Tingkatkan Kebersamaan, Kakanwil ikuti Kultum dan Buka Bersama di Rutan Sukadana

1 new
(LAMPUNG_INFO) Rabu (27/04/2022) Rumah Tahanan Negara di Sukadana gelar acara Kultum dan Buka Bersama. Adanya Kultum sebagai siraman rohani bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan di Rumah Tahanan Sukadana. Tauziyah Kultum menjelang buka puasa disampaikan oleh K.H. Muhayat Pondok Pesantren Al-Falah Lampung Tengah, dalam tauziyahnya K.H. Muhayat menyampaikan beberapa tujuan puasa ramadhan antara lain mempererat silaturahmi dalam Islam ada persaudaraan sesama muslim akan tampak jelas jika berada dibulan Ramadhan, misalnya orang memberikan makanan buka puasa dan melatih disiplin waktu, dan puasa di bulan ramadhan tidak boleh menghambat aktivitas kita sehari-hari. K.H. Muhayat juga menyampaikan jadikan perjalanan hidup di Rutan Sukadana sebagai pendidikan dan pelajaran untuk lebih baik saat kembali kepada masyarakat, dan derajat orang yang buruk tapi mau serta tulus untuk bertobat lebih baik dari pada derajat orang baik yang angkuh dan sombong. 

Buka Bersama dilakukan setelah seluruh Pegawai, Pimti dan Warga Binaan Pemasyarakatan melakukan sholat maghrib berjamaah. Buka Bersama juga di hadari Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan antar Instansi dengan Warga Binaan Pemasyarakatan. Diharapkan Solidaritas dan Kekompakan juga tetap terjaga selama Bulan Suci Ramadhan, Idul Fitri, hingga seterusnya. Hadir pula jajaran Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Lampung , Pimti Kepala Divisi Administrasi, Topan Sopuan; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Junaedi; Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alpius Sarumaha; Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Ekoputranto; Kepala Rutan Sukadana; Jumiadi.

Menutup rangkain kegiatan diakhir acara Kakanwil dan Pimti melaksanakan Sholat Isya' dan Tarawih berjamaah sebelum bertolak ke Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Bandar Lampung. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG /OD) 66666


Cetak   E-mail