Petugas Pemasyarakatan sebagai Pembina dan Pengayom bagi WBP, Arahan Kakanwil dalam Monev Lapas Kota Agung

1

LAMPUNG-INFO Kanwil Kemenkumham Lampung kembali laksanakan monitoring dan evaluasi di Lapas Kelas IIB Kota Agung, Selasa (26/4).  Monev ini dihadiri oleh 4 UPT Pemasyarakatan sekaligus diantaranya Lapas Kelas IIB Kota Agung, Rutan Kelas IIB Kota Agung, Rutan Kelas IIB Krui dan Bapas Pringsewu.

Kakanwil Kemenkumham Lampung Edi Kurniadi didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Dr. Farid Junaedi, Kepala Divisi Administrasi Topan Sopuan, Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Ekoputranto serta Kepala Bagian Program dan Humas Basnamara.

Mengawali laporannya, Kalapas Kelas IIB Kota Agung Beni Nurrahman menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Kepala Kantor Wilayah beserta Pimpinan Tinggi Pratama.  Beni juga menjelaskan jika dulu Kakanwil Edi Kurniadi mengawali tugas selepas lulus dari Akademi Ilmu Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Kota Agung.  Beni berharap jajaran pemasyarakatan Lapas Kota Agung dapat mencontoh keteladanan dari Edi Kurniadi.

Dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kakanwil Edi Kurniadi menyampaikan kepada seluruh jajaran pemasyarakatan jika mereka mempunyai tugas sebagai pembimbing dan pembina warga binaan pemasyarakayan (WBP) di lingkungannya.

“Kita sebagai petugas pemasyarakatan di samping sebagai penjaga tahanan juga bertugas sebagai pembina dan pengayom bagi WBP di lingkungan kita,” pesan Edi

Edi juga mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik serta berprilaku dan beretika dengan baik.

“Mari tanyakan kepada diri sendiri apakah kita sudah melaksanakan tusi dengan baik? Apakah kita sudah berprilaku dan beretika layaknya petugas pemasyarakatan?” tanya Edi.

Menekankan pada penjagaan terhadap keamanan dan ketertiban di UPT Pemasyarakatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Edi berpesan kepada seluruh kepala UPT untuk senantiasa menekankan kewaspadaan kepada seluruh petugasnya dengan prinsip “Waspada Jangan-jangan”.

Terakhir Edi menghimbau untuk menjaga etika serta prilaku di luar Lapas, “Tetap junjung tinggi marwah dan nama baik instansi kita, Kemenkumham,” Pungkas Edi (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / NAN x DWT)

2b2b

2b

2b

2b

2b

2b

 


Cetak   E-mail