Pimti Kanwil Kemenkumham Lampung Ikuti Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2022

1

LAMPUNG_INFO – Bertempat di Ruang Klinik Akuntabilitas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Kepala Kantor Wilayah, Edi Kurniadi bersama dengan Kepala Divisi Administrasi, Topan Sopuan, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edi Ekoputranto, mengikuti Kegiatan Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2022 secara Virtual Zoom Meeting.

Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2022 bertema “UP and YOUTH: Innovating for Better Future” Memacu Kreatifitas dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional. Diawali dengan Penayangan Video dan Tarian Budaya, dan dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Kegiatan oleh Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Razilu menyampaikan Sejak Bulan Januari Tahun 2022, Rangkaian Kegiatan Perataan Hari KI Berskala Nasional telah dilaksanakan antara lain Webinar Hak Cipta, Roving Seminar Menteri Hukum dan HAM, Yassona Mendengar, DJKI Mengajar, DJKI Peduli, WIPO Awards dan Penghargaan Menteri Hukum dan HAM, Peluncuran Logo Baru IG dan Aplikasi IP Market Place.

2

Menutup Laporannya, “Saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh perwakilan pemangku kepentingan KI baik nasional maupun internasional atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini untuk memajukan upaya perlindungan KI Nasional” Ujar ILU panggilan akrabnya.

“Kami berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan Kekayaan Intelektual bagi Seluruh Pemangku kepentingan” Tegas Razilu

Dilanjutkan dengan sambutan Director General WIPO, Mr. Daren Tang (KSP) dengan penayangan Video Tapping dan Penyerahan Penghargaan oleh Menteri Hukum dan HAM RI kepada 6 (enam) orang Kategori Pemenang Kompetisi Patent Searching, 1 (satu) orang Kategori Inovasi dimasa Pandemi, 3 (tiga) orang Kategori Stakeholder dengan Permohonan Kekayaan Intelektual Terbanyak, 1 (satu) orang Kategori Tokoh Pendorong Perkembangan KI (Posthumous Award), dan 2 (dua) orang Kategori UMUM (Penghargaan Lifetime Achievement dan Penghargaan Usaha Mikro dan Kecil).

3

Acara dilanjutkan dengan Sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yassona H. Laoly yang menyampaikan bahwa pada situasi global saat ini, sistem perekonomian dunia telah menempatkan pentingnya sistem pelindungan kekayaan intelektual dalam sistem perdagangan baik nasional maupun internasional.

“Pembangunan ekonomi berbasis KI sangat bergantung pada ekosistem Kekayaan Intelektual yang merupakan siklus perputaran ekonomi yang terdiri dari Elemen Kreasi, Elemen Proteksi, dan Elemen Utilisasi” Ujar Yassona

“Pemajuan KI menjadi perhatian kita bersama, termasuk melalui Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Ke 22 Tahun 2022 yang diharapkan dapat meningkatkan semangat dan komitmen bersama kita untuk menatapkan Langkah kolaborasi antara Kementerian atau Lembaga yang saling bersinergi mewujudkan ekosistem KI yang dapat menjadi pilar bagi pemulihan dan pembangunan ekonomi nasional yang adil dan merata di seluruh wilayah Indonesia” Tegas Yassona

Acara ditutup dengan Peluncuran Logo Indikasi Geografis dan Launcing Aplikasi IP Market Place. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/PA)

88888

 


Cetak   E-mail