Monev UPT Pemasyarakatan se-Kota Metro, Kakanwil: Deteksi dini, Berantas Narkoba, Maksimalkan Pelayanan bagi Masyarakat dan WBP

F1

LAMPUNG-INFO Bertempat di Lapas Kelas IIA Metro, Kakanwil Kemenkumham Lampung Edi Kurniadi kembali laksanakan monitoring dan evaluasi terkait keamanan dan ketertiban pada Jumat (22/4/2022).  Turut mendampingi Kepala Divisi Administrasi Topan Sopuan, Kepala Bidang Pembinaan Yuniarto dan Kepala Bagian Umum Hadiyanto.  Kakanwil beserta jajaran disambut langsung oleh Kalapas Metro Mulyana Kabapas Metro Sukir serta Plt. Karupbasan Metro Dimas.

Mulyana dalam laporannya menyampaikan jika saat ini kondisi Lapas Kelas IIA Metro sudah kondusif, aman dan tertib. Lebih lanjut jika 584 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Metro lebih dari separuhnya telah mendapat vaksinassi dosis ketiga atau vaksin booster, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan terkendali.

Monev yang dihadiri oleh jajaran pemasyarakatan se-Kota Metro ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama bulan ramadhan dan menjelang lebaran.  Edi Kurniadi juga menyampaikan untuk terus senantiasa waspada dalam mengahadpi gangguan Kamtib.

“Tidak terasa kita telah memasuki akhir ramadan serta menjelang  lebaran, tetap jaga keamanan Lapas dengan melakukan deteksi dini serta pemberantasan narkoba,”

Lebih Lanjut Edi juga berpesan untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dan WBP.

“Saya mengingatkan kepada seluruh jajaran, berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat atau WBP, perhatikan hak-hak mereka khususnya Remisi Lebaran, jangan sampai ada yang terlambat,” ucap Edi.

Di akhir Edi menghimbau kepada seluruh jajaran untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi agar etap sehat dan dapat bertemu dengan Ramadan tahun berikutnya. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / NAN)

F6

F6

F6

F6

F6

 


Cetak   E-mail