“Negatif”, BNNK Lamsel Lakukan Tes Urine WBP Lapas Kalianda

1

LAMPUNG_INFO – Setelah sebelumnya Kegiatan Razia Bersama Aparat Penegak Hukum (APH) bertempat di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kalianda yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Edi Kurniadi, Kamis (21/04/2022) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Lampung Selatan Bersama dengan Kodim 0421/LS, Polres Lampung selatan melakukan tes urine kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kalianda.

Sebanyak 30 WBP Lapas Kalianda yang dipilih secara acak oleh para APH dilakukan tes urine dimana memperoleh hasil keseluruhan negative. Edi Kurniadi menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dalam bentuk pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkungan Lapas Kalianda.

Kepala BNNK Lampung Selatan, Ikhlas Nawawi menyampaikan bahwa telah dilaksanakan tes urine kepada WBP Lapas Kalianda yang dipilih secara acak, selanjutnya Ka. BNNK Lampung selatan menyatakan bahwa alat tes urine yang digunakan merupakan alat urine 10 parameter dimana memiliki tingkat akurasi tinggi dan proses yang cepat.

“dengan hasil negative dimana sample (WBP Lapas Kalianda) dipilih secara acak, dinyatakan bahwa Lapas Kalianda terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba” Ujar Ka. BNNK Lampung Selatan

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/PA)

444


Cetak   E-mail