Monev Lapas Kalianda, Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung Salurkan Bantuan kepada UMKM Sekaligus Resmikan Ruang Pelayanan Publik

20220421 MONEV LAPAS KALIANDA 039

KALIANDA (21/4) - Pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Lampung, Edi Kurniadi tetap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pembina unit pelayanan teknis (UPT) pada Jajaran Kantor Wilayah Lampung dengan melaksanakan serangkaian monitoring dan evaluasi (monev).

Pada Senin (21/4), Edi Kurniadi yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Topan Sopuan; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi; Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Eko Putranto; beserta jajaran melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kalianda, dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap pengendalian keamanan dan ketertiban lembaga pemasyarakatan selama Bulan Ramadhan. Kunjungan Kepala Kantor Wilayah dan rombongan diterima langasung oleh Kepala Lapas, Tetra Destorie beserta jajaran. Turut menghadiri kegiatan Sekretaris Daerah Lampung mewakili Bupati; Kapolres Lampung Selatan; Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan; Kepala Pengadilan Negeri Kalianda; Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan; BNNK Lampung Selatan; Kepala Cabang BRI Kalianda.

Sebagai bukti nyata bahwa pemasyarakatan peduli usaha mikro kecil dan menengah, kegiatan monev dirangkaikan dengan penyaluran bantuan gerobak dan modal usaha kepada masyarakat. Terkait hal ini Edi mengapresiasi BRI Cabang Kalianda yang keterlibatannya mampu membantu menyukseskan bakti sosial ini.

“Masih dalam rangkaian giat Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, dalam leading sector peduli ekonomi kerakyatan, alhamdulillah pada hari ini bersama sama telah kita saksikan Lapas Kalianda telah memfasilitasi bantuan gerobak dan modal usaha kepada masyarakat sebagai bukti nyata bahwa pemasyarakatan peduli usaha mikro kecil dan menengah, semoga bermanfaat bagi yang menerima. terima kasih kepada Bri Cabang Kalianda yang turut menyukseskan kegiatan ini.”

Pada kesempatan ini juga Edi sekaligus meresmikan ruang layanan publik lapas kalianda, yang pembangunannya bertujuan guna meningkatkan mutu pelayanan publik yang prima dan sebagai satu bentuk semangat Lapas Kalianda menuju satuan kerja berpredikat WBBM

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Edi Kurniadi menuturkan bahwa kegiatan monitoring merupakan proses tinjau dan pantau terhadap perkembangan pelaksanaan aktivitas program dengan mengacu pada indikator dan target kinerja yang telah ditetapkan, sedangkan evaluasi bertujuan antara lain untuk menganalisis relevansi/efisiensi/dampak dan keberlanjutan pelaksanaan program kerja.

“Kegiatan monitoring dan evaluasi sebagai suatu koreksi yang menjadi proyeksi serta menghasilkan formulasi pada kegiatan dan langkah organisasi menjadi optimal efektif dan efisien.” tutur Edi.

Kegiatan monev yang merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Edi menegaskan bahwa ini adalah momentum penting seluruh jajaran pemasyarakatan untuk terus mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan pemasyarakatan.

“Dengan tema Pemasyarakatan PASTI dan Berakhlak Mewujudkan Indonesia Maju, dengan berbekal tata nilai profesional, akuntabel, sinergi, transparan, inovatif (PASTI) yang dijunjung seluruh pegawai kementerian hukum dan HAM Republik Indonesia serta tiga kunci pemasyarakatan yaitu deteksi dini, berantas narkoba dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya, serta melaksanakan program pelaksanaan prinsip dasar pemasyarakatan (back to basics), saya berpesan lakukan semaksimal mungkin agar hasil memuaskan.” tegas Edi.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / DBTM)

20220421 MONEV LAPAS KALIANDA 039

20220421 MONEV LAPAS KALIANDA 039

20220421 MONEV LAPAS KALIANDA 039

20220421 MONEV LAPAS KALIANDA 039

20220421 MONEV LAPAS KALIANDA 039

20220421 MONEV LAPAS KALIANDA 039

20220421 MONEV LAPAS KALIANDA 039

20220421 MONEV LAPAS KALIANDA 039

20220421 MONEV LAPAS KALIANDA 039


Cetak   E-mail