Rapat Persiapan Harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Barat Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Lampung Barat 2023-2043

1

LAMPUNG_INFO-Bertempat Di Ruang Legal Drafter, Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Lampung laksanakan rapat persiapan Harmonisasi rancangan peraturan daerah Kabupaten Lampung Barat tentang rencana tata ruang wilayah Kabupaten Lampung Barat 2023-2024. Jumat, (19/5). Rapat Dipimpin Oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Lampung, Dr. Alpius Sarumaha; Dihadiri Oleh Tim Perancang Peraturan Perundang-Undangan Zonasi Kabupaten Lampung Barat.

Dalam Rapat Persiapan Ini Kadivyankumham Memberi Arahan Mengenai Persiapan Rapat Harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Barat Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Lampung Barat 2023-2043 Yang Diagendakan Akan Dilaksanakan Pada Senin, 22 Mei 2023 Di Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Lampung Dari Segi Administrasi Dan Pelaksanaannya Nanti.

Mengenai Teknis Pasal Perpasal Serta Pemeriksaan Administratif Pra Harmonisasi Dipaparkan Secara Umum Oleh Muhammad Ali Badary, Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli Madya Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Lampung.

Penyusunan Raperda Ini Didasarkan Adanya Perkembangan Pada Pemanfaatan Ruang Yang Ada Di Kabupaten Lampung Barat, Dan Secara Urgensi Adalah Untuk Melaksanakan Ketentuan Pasal 26 Ayat (5) Dan Ayat (7) Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang Sebagaimana Telah Diubah Dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Cipta Kerja Perlu Menetapkan Peraturan Daerah Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Lampung Barat Tahun 2023-2043.

Sementara Ruang Lingkup Raperda Ini Meliputi:

  1. Tujuan,Kebijakan,Dan Strategi Penataan Ruang Wilayah Kabupaten;
  2. Rencana Struktur Ruang Wilayah Kabupaten;
  3. Rencana Pola Ruang Wilayah Kabupaten;
  4. Kawasan Strategis Kabupaten;
  5. Arahan Pemanfaatan Ruang Wilayah Kabupaten; Dan
  6. Ketentuan Pengendalian Pemanfaatan Ruang Wilayah Kabupaten

Rapat Persiapan Ini ditutup oleh Kadivyankumham yang Menyampaikan Harapannya Agar Kegiatan Harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Barat Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Lampung Barat 2023-2043 Dapat Berjalan Dengan Baik Dan Lancar.

777777

(Humas Kemenkumham Lampung/Cont/Febrina)


Cetak   E-mail