Wakili Kakanwil, Kepala Divisi Administrasi Hadiri Serah Terima Jabatan Rutan Kelas IIB Krui

Lampung_INFO - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Krui menggelar pergantian pucuk pimpinan, Senin (13/01/19). Pejabat lama Beni Nurrahman, Amd.IP, S.H., M.H. digantikan oleh M. Hendra Ibmansyah, S.H., M. H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Lapas Klas IIA Kalianda, sedangkan Kepala Rutan sebelumnya akan bertugas sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kota Agung.

Prosesi Serah Terima Jabatan dan Lepas Sambut yang berlangsung di aula Rutan Klas IIB Krui dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Ida Asep Somara, Bc.IP., S.Sos., M.M., Bupati Pesisir Barat, Kepala Rutan Klas IIB Kotabumi, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Pesisir Barat beserta tamu undangan.
Ida Asep Somara, Bc.IP., S.Sos., M.M., mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi promosi jabatan adalah hal yang biasa dilakukan oleh organisasi. Ia berpesan agar mutasi promosi jabatan disikapi secara profesional, arief dan bijaksana.

"Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas kepemimpinannya yang telah banyak memberikan perubahan dan keberhasilan, kami doakan semoga sukses di tempat yang baru," kata Ida Asep Somara

Ida Asep mengatakan harus dibedakan antara pemimpin dan pimpinan. Karena menjadi pemimpin tidak hanya sekadar jabatan yang tertulis dalam sebuak SK. Ida Asep pun berpesan di era milenial ini, kepada Kepala Rutan yang baru agar lebih profesional, lebih manusiawi dan berorientasi kepada pelayanan publik.

 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Rutan Lama serta mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala Rutan yang baru.

 

"Semoga dapat bekerjasama dalam pembangunan di bidang hukum serta bersinergi dengan pemerintah daerah dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Barat" pungkas Agus Isiqlal sebelum mengakhiri sambutan.

 

Sementara Kepala Rutan Klas IIB Krui yang baru mengucapakan selamat untuk Kepala Rutan sebelumnya yang telah memberikan sumbangsihnya bagi organisasi dan diganjar dengan promosi karir. Ia mengatakan kepada Pemerintah daerah dan Forkompinda agar dapat bersinergi, "Mohon diterima, seperti menerima Karutan lama," ujar Hendra.

Selanjutnya Hendra meminta kepada rekan pegawai Rutan Klas IIB Krui agar berusaha menegaskan kembali Program dari Direktorat bahwa Rutan Klas IIB Krui sedang berproses menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Mari bersama mewujudkan WBK/WBBM, itu dulu kita nanti bertahap", pungkas Hendra. (Krui)

 

DSCF8029

DSCF8029

DSCF8029

DSCF8029

DSCF8029

DSCF8029


Cetak   E-mail