Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Bapak Ade Kusmanto hadiri penguatan layanan rehabilitasi narapidana penyalahgunaan Napza yang dilakasnakan di Holiday Inn Hotel Kemayoran, Jakarta dan dilakasnakan selama tiga hari dari tanggal 20 -22 November 2

Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Bapak Ade Kusmanto hadiri penguatan layanan rehabilitasi narapidana penyalahgunaan Napza yang dilakasnakan di Holiday Inn Hotel Kemayoran, Jakarta dan dilakasnakan selama tiga hari dari tanggal 20 -22 November 2023. (20/11)

 

Kegiatan dibuka oleh Direktur Perawatan kesehatan dan rehabilitasi, Bapak Elly yuzar yang dalam sambutannya, Elly yuzar mengatakan bahwa, yang menjadi peserta 15 Unit Pelayanan Teknis Lapas Narkotika merupakan Lapas percontohan dalam memberikan pelayanan rehabilitasi Pemasyarakaran di Indonesia. Penyampaian sambutan oleh Direktur Watkeshab Elly Yuzar membuka secara resmi jalannya kegiatan ini. dan tujuan dari giat ini juga dalam rangka sebagai Penguatan Kapasitas Petugas Rehabilitasi Pemasyarakatan.

Diharapkan kedepan, ke 15 UPT Lapas Narkotika tersebut yang menjadi contoh bagi UPT Pas lainnya dalam memberikan layanan rehabilitasi narapidana penyalahgunaan Napza, baik sosial maupun medis. Serta kedepanya, diharapkan program rehabilitasi akan memiliki standar SNI (Standar Nasional Indonesia) Baik standar sarana dan prasarana maupun program layanannya. "Ujar Elly Yuzar"

Pada kesempatan yang sama, Kalapas Ade Kusmanto mengatakan bahwa layanan rehabilitas yang telah ada di Lapas Narkotika Klas IIA Bandar Lampung adalah Rehabilitasi sosial yang pada jalanya keegiatan rehabilitasi terlaksana dengan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi lampung dan yayasan pemerhati pencandu narkotika. Kedepanya diharapkan layanan rehabilitasi sosial bagi narapidana pecandu dapat meraih standar SNI.

WhatsApp Image 2023 11 20 at 16.18.27 2

WhatsApp Image 2023 11 20 at 16.18.27 1

(Humas Lapas Narkotika Bandar Lampung)


Cetak   E-mail