Lapas Narkotika Bandar lampung melaksanakan Apel Deklarasi Zero Halinar

WhatsApp Image 2023 11 10 at 17.01.01.

WhatsApp Image 2023 11 10 at 17.01.04 1 Jumat (10/11)

Lapas Narkotika Bandar Lampung meLaksanakan Apel Deklarasi Zero Halinar dan penandatanganan pakta integritas Jumat 10 November 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dalam menindaklanjuti arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI terkait Peredaran Narkoba, Handphone, Penipuan Online, Pungli dan peredaran uang tunai di Lingkungan Lapas di Indonesia.

Deklarasi ini sebagai komitmen bersama Lapas Narkotika Bandar Lampung dalam upaya memberantas adanya peredaran barang-barang terlarang di dalam Lapas, serta penegakan peraturan dan penertiban lingkungan lapas sepersi sebagaimana semestinya sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Pada sambutanya kalapas menerangkan langkah yang harus di pedomani oleh petugas pada Lapas/Rutan untuk mewujudkan “Zero Halinar” atau tidak adanya handphone, pungutan liar, peredaran uang tunai dan khususnya mengantisipasi peredaran narkoba di Lingkungan Lapas Narkotika Bandar Lampung. Selanjutnya Kalapas mengharapkan Seluruh petugas Lapas Narkotika Bandar Lampung dapat mengimplementasikan mmaklumat Pemasyarakatan 3+1, 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basics menjadi landasan utama dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan menuju Pemasyarakatan Semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan inovatif (PASTI) dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing.

Selanjutnya kegiatan dilanjutnkan dengan penandatanganan pakta integritas dan deklarasi Zero Halinar bersama yang diikuti oleh Kalapas, Seluruh pejabat Struktural, dan Perwakilan Warga Binaan Lapas Narkotika Bandar Lampung.

 

Giat dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis kartu E-Money oleh Kalapas beserta Perwakilan Ban Syariah Indonesia Branch manager KCP pesawaran Bapak Arry Leonardo irawan dan tim, Hal ini merupakan aksi nyata Lapas Narkotika dalam Upaya melaksanakan Zero halinar dengan berkerja sama dengan stakeholder dalam kampanye No cash money di dalam Lapas.


Cetak   E-mail