Peringati Hari Pahlawan, Bapas Metro Gelar Upacara

WhatsApp Image 2023 11 10 at 08.27.21

Kota Metro, Bapas Metro - Jum'at, 10 November 2023 Bapas Metro menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di halaman Kantor Bapas Metro. Upacara dimulai pada pukul 08.00 dipimpin oleh Kepala Bapas Metro Hendrik, Amd.IP., S.Sos, M.H. sebagai Pembina Upacara dengan seluruh pegawai sebagai peserta upacara.

Dalam upacara kali ini, amanat yang disampaikan oleh Hendrik selaku Pembina Upacara adalah pesan dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini. Dalam pesannya, Hendrik menyampaikan bahwa kita dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

"Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November menghadapi musuh yang
merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya", pungkas Hendrik.
 
Selanjutnya, Hendrik juga mengatakan bahwa semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945 adalah semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2023 yaitu “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.


Cetak   E-mail