Kadiv Keimigrasian Kenalkan Tugas dan Fungsi Keimigrasian Kepada 34 Orang CPNS Pada Orientasi Hari Ketiga

1

LAMPUNG_INFO – 34 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kanwil Kemenkumham Lampung mengikuti orientasi hari ketiga di aula kantor Wilayah. Acara ini dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Tato Juliadin Hidayawan didampingi oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian; Mirza Akbar dan Kepala BIdang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian; Raden Ayu Fatimah. Rabu  (24/04/2024).

Kegiatan diawali dengan laporan panitia pelaksana kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Umum, Denial Arif selaku Ketua Panitia. Ia menyampaikan bahwa orientasi akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 25 April 2024.

Kadivim Tato dalam forum orientasi memperkenalkan diri dan bercerita mengenai perjalanan kariernya sejak menjadi CPNS hingga sekarang menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung dilanjutkan pemberian materi terkait tugas dan fungsi dari Divisi Keimigrasian. Tato juga memaparkan Pasal 1 angka 1 pada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian yang berisi “Keimigrasian adalah hal ihwal lalu lintas orang yang masuk atau keluar Wilayah Indonesia serta pengawasannya dalam rangka menjaga tegaknya kedaulatan negara”.

Kadivim Tato tidak lupa mengenalkan Politeknik Imigrasi (Poltekim) pendidikan kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Dilanjutkan dengan pemaparan tugas dan fungsi bidang oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian; Mirza Akbar dan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian; Raden Ayu Fatimah

 Sesi orientasi berjalan interaktif dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara CPNS dan Kadivim. Para CPNS antusias untuk menggali informasi lebih dalam tentang tugas dan fungsi keimigrasian

Pada akhir materinya, Tato sangat mengharap orientasi ini dapat memberikan bekal yang memadai bagi para CPNS untuk menjalankan tugas mereka dengan baik dan berintegritas tinggi ke depannya bagi organisasi Kemenkumham.

101010101010101010

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)


Cetak   E-mail