Cegah Penyakit DBD, Kakanwil Sorta Buka Dan Hadiri Kegiatan Fogging Serentak UPT Pemasyarakatan Se-Lampung

1

LAMPUNG_INFO – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung Sorta Delima Lumban Tobing buka dan hadiri kegiatan fogging serentak UPT Pemasyarakan se-Lampung. Kamis, (02 Mei 2024).

Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, acara yang bekerja sama dengan Puskesmas Banjar Agung dan Puskesmas Merbau mataram  ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemayarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung Kusnali, Kepala Lapas Narkotika Ade Kusmanto, para pejabat dan pegawai Lapas Narkotika, dan juga disiarkan secara langsung melalui Live Instagram.

Dalam sambutannya, Kakanwil Sorta Mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Banjar Agung dan Puskesmas Merbau mataram yang menyambut dengan baik dan cepat terkait pencegahan DBD ini. Dengan adanya pemberitaan banyaknya Warga Lampung yang sudah terjangkit wabah DBD, melalui Bapak Kadivpas, Kakanwil Sorta meminta untuk seluruh jajaran Pemsyarakatan khusunya Lapas dan Rutan untuk melakukan pencegahan.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada yang terjangkit, semua WBP sehat di Lapas dan Rutan, dan dengan adanya kegiatan ini merupakan suatu Upaya pencegahan agar para warga binaan kita tidak terjangkit DBD” ujar Sorta

Setelah kegiatan pembukaan, acara langsung dilanjut dengan kegiatan fogging atau pengasapan di seluruh area Lapas Narkotika Bandar Lampung yang mencakup seluruh area blok hunian, tempat ibadah, saluran dan tempat penampungan air, yang disaksikan langsung oleh Kakawil Sorta.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk Upaya antisipasi terkait penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan memastikan seluruh UPT Pemasyarakatan se-Lampung bebas DBD, yang juga merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

22222222222222


Cetak   E-mail