Sambut Ramadhan 1445 H, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Tradisi Munggahan

cover

LAMPUNG_INFO – Sambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menggelar tradisi Munggahan bertempat di Aula Kantor Wilayah. Kamis, (07/03/2024).

Kegiatan Munggahan dihadiri oleh Kakanwil Sorta Delima Lumban Tobing, Kadivpas RB Danang Yudiawan, Kadiv Yankumham Agvirta Armilia Sativa, para pejabat administrator dan pengawas serta seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung.

Kegiatan dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kakanwil Sorta, dalam sambutannya Kakanwil Sorta mengungkapkan tujuan dari Munggahan adalah untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan.

Selain itu, Kakanwil Sorta mengutarakan bahwa munggahan ini untuk saling memaafkan dan momen untuk membersihkan diri dari berbagai beban pikiran negatif. “Marilah saling memaafkan karena tidak ada manusia yang luput dari kesalahan agar dosa kita diampuni oleh tuhan yang maha kuasa, lepaskan semua beban pikiran negatif dan jangan lupa untuk beramal dan berbagi,” Ujar Kakanwil Sorta.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan tausyiah oleh rohaniawan. Ia menyampaikan agar menyambut bulan Ramadhan dengan gembira dan kelapangan jiwa, menciptakan suasana hati yang lapang untuk menerima berkah dan kebaikan. Pesan-pesan rohani ini memberikan arahan dan motivasi bagi seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung dalam menghadapi bulan penuh berkah tersebut.

Kegiatan Munggahan diakhiri dengan tradisi bermaaf-maafan antar seluruh pegawai dengan penuh rasa kekeluargaan, di mana setiap individu saling memaafkan untuk memulai bulan Ramadhan dengan hati yang bersih.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

10101010101010101010


Cetak   E-mail