Berikan Bekal Bagi CPNS Alumni Poltekip & Poltekim, Kakanwil Sorta Tekankan untuk Pelajari dan Kuasai Tusi Masing-masing

1

LAMPUNG_INFO- Sebanyak 26 alumni Poltekip dan Poltekim yang baru saja merampungkan pendidikan siap melaksanakan tugas di satker jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung. Sebelum menjalankan tugas, para lulusan mendapatkan penguatan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing; dan Pimpinan Tinggi Pratama, Senin (26/2/2024).

Penguatan yang digelar di Ruang Rapat Klinik Akuntabilitas ini Hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing; Kepala Divisi Administrasi, M. Ikmal Idrus; Kepala Divisi Keimigrasian, Tato Juliadin Hidayawan; Kepala Bagian Program dan Humas, Sari Mesfriati; Kepala Bagian Umum, Denial Arif; Kepala Bidang
Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, & Keamanan, Mohamad Maolana;

Mengawali kegiatan, Para Pimpinan Tinggi Pratama juga ikut memberikan penguatan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Dari 26 total alumni, 16 merupakan lulusan Poltekim dan sisanya 10 orang adalah lulusan Poltekip. Dalam sambutannya Kakanwil Sorta menerangkan bahwa penerapan budaya kerja Disiplin di Lingkungan Kerja Masing-masing patut diterapkan di dunia pekerjaan. Kakanwil Sorta juga inginkan untuk memegang teguh prinsip KPKL ( Kenali, Pelajari, Kuasai dan Laksanakan).

“Kenali Dulu Rumah kita lingkungan kita, jangan menyumbang masalah. kita kemenkumham harus kenali semua profil organisasi. Pelajari tugas kita dari aturan yang ada, pelajari dulu yg original dan yg baku terlebih dahulu, Kuasai semua dari depan sampai belakang, kiri kanan atas bawah , bagaimana resikonya ancamannya hingga hambatannya” Ujar Sorta.

Lebih lanjut Sorta menekankan pentingnya menjaga loyalitas, dedikasi dan integritas dalam bekerja. Alumni Poltekip & Poltekim selama ini mempunyai citra sebagai seorang yang mumpuni dan dapat diandalkan. Sorta berharap agar citra tersebut dapat terus dijaga kalau perlu ditingkatkan.

777777

(Humas Kemenkumham Lampung)


Cetak   E-mail