Resmi Berakhir, Kadiv Yankumham Dr. Alpius Sarumaha Tutup Rangkaian Workshop Penyelesaian Substantif Paten Oleh DJKI

1

LAMPUNG_INFO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung resmi menutup rangkaian kegiatan workshop penyelesaian substantif paten pengelolaan pasca pendaftaran dengan Perguruan Tinggi/Litbang/Pelaku Usaha di Provinsi Lampung oleh Dirjen Kekayaan Intelektual yang telah berlangsung dari tanggal 06 Juni 2023. Kamis, (08/06/2023).

Bertempat di Aula Kantor Wilayah, Mewakili Kepala Kantor Wilayah Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, kegiatan workshop ditutup oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Dr. Alpius Sarumaha didampingi oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Adil Jaya Negara, Kepala Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum Masriakromi dan jajaran dan Pejabat Fungsional Pemeriksa Paten Ahli Madya di Lingkungan Direktorat Paten, DTSLT dan Rahasia Dagang.

Dalam sambutannya, Kadiv Yankumham menyampaikan harapannya bahwa dengan 30 permohonan yang akan dilindungi menjadi paten, invensi-invensi tersebut dapat diaplikasikan dalam wujud nyata, sehingga mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan tentu saja dapat memberikan menyumbangkan PNBP yang kemudian dapat digunakan kembali untuk kegiatan sejenis di daerah-daerah lain untuk meningkatkan pemahaman yang baik terkait paten.

Sebelumnya, di kegiatan pada hari pertama, telah dilakukan penyerahan 6 Sertifikat Paten yang diajukan oleh Perguruan Tinggi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dilanjutkan dengan pemaparan Teknis Pemeliharaan Paten kepada 35 orang yang terdiri dari Sentra HKI/LPPM dan para Pelaku Usaha.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/Kontributor:RIZKY)

5555

Cetak