Optimis Tingkatkan Tata Kelola SDM, Kakanwil Kemenkumham Lampung Hadiri Pembukaan Rakernis Kepegawaian Tahun 2023

a

LAMPUNG_INFO- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; didampingi Kepala Divisi Administrasi, Dr. M. Ikmal Idrus; Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha & Rumah Tangga, Deni Usmansyah; serta fungsional Kepegawaian menghadiri pelaksanaan kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Teknis Kepegawaian Kemenkumham Tahun 2023 yang bertempat di ruang Ballroom Grand Mercure Hotel, Jakarta (Rabu, 07/06/2023). Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri PANRB, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto; Plt. Kepala BKN, Ketua KASN serta para Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham.

Dalam Pembukaanya Menkumham menyampaikan semua Pegawai Kemenkumham dapat mengubah mind set sehingga lebih cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Yasonna mengatakan perbaikan tata kelola kepegawaian yang dilakukan Kemenkumham sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional tahun 2020-2024 yakni pembangunan SDM melalui pembangunan talenta Indonesia, serta reformasi struktural dengan tujuan agar organisasi semakin sederhana, simpel, dan semakin lincah.

c

Raker Kepegawaian tahun 2023, lanjut Yasonna, merupakan respon Kemenkumham dalam menyikapi kebijakan Bapak Presiden serta tantangan tugas dan dinamika perubahan lingkungan strategis. Ia ingin setiap peserta mengimplementasikan hasil Raker menuju Kemenkumham semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif, dan BerAKHLAK.

Sejalan dengan Menteri Yasonna, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyebutkan tata kelola kepegawaian di Kemenkumham telah semakin baik dari waktu ke waktu. Hal ini ditandai dengan penghargaan yang diperoleh secara berturut-turut dalam beberapa tahun terakhir dari Komisi ASN dan BKN.

Terkini, Kemenkumham meraih penghargaan pada BKN Award 2023 dalam tiga kategori yaitu kategori utama Implementasi Norma Standar Prosedur Kriteria Manajemen ASN; kategori Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT; dan kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan Rekonsiliasi Data Kepegawaian dan Assessment bagi seluruh Pimti Pratama Kantor Wilayah. Narasumber pada kegiatan yang berlangsung selama empat hari kedepan ini terdiri dari Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, dan Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenkumham.

iiiiiii

(Humas Kemenkumham Lampung/MY)


Cetak   E-mail