Lantik dan Ambil Sumpah PPNS dan Pejabat Fungsional, Kakanwil Sorta : Komitmen Tinggi Sebagai PPNS dan Fungsionalis yang Berkarakter

1

Bandar Lampung – Senin (20/03/2023) Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Kepala Kantor Wilayah, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing melantik 3 Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan 23 Pejabat Fungsional di Lingkungan dan Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung.

Hadir dala Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Divisi Imigrasi, Teodorus Simarmata; Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius Sarumaha; dan Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara oleh perwakilan PPNS dan Pejabat Fungsional yang telah di ambil Sumpah.

Dilanjutkan dengan sambutan Kakanwil, Sorta menyampaikan Kepada PPNS bahwa dengan telah dilantik dan diambil sumpah pada hari ini maka PPNS telah mempunyai legalitas dan sah dapat melaksanakan penyidikan terhadap dugaan terjadinya tindak pidana sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Penyidik mempunyai peranan penting dalam pengungkapan suatu tindak pidana, karena penyidik merupakan pintu gerbang dimulainya pengungkapan suatu tindak pidana. Ditangan penyidik, ditentukan apakah pengungkapan tindak pidana dapat diproses hukum lebih lanjut atau tidak. 

2

“Dengan peran yang begitu penting tersebut, seorang penyidik tentunya haruslah orang yang mempunyai komitmen tinggi untuk mengemban amanah jabatannya” Ujar Sorta.

Kepada Pejabat Fungsional yang baru saja dilantik sorta berpesan untuk memegang teguh kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan Negara. 

"Jadilah Fungsionalis yang berkarakter, punya integritas, cekatan, fleksibel, sigap, profesional, dan selalu mengedepankan kepentingan publik dan masyarakat, dan tentunya Negara.” Imbuh Sorta.

Menutup sambutannya Sorta berharap semua Jajaran Kementerian Hukum dan HAM dapat memberikan kontribusi yang baik dalam tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam melayani masyarakat, meningkatkan pelayanan publik, dan meningkatkan citra Kementerian Hukum dan HAM.

Pelantikan ditutup dengan pemberian selamat oleh Kakanwil, Kepala Divisi dan Jajaran Tamu Undangan. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG / ODY)

9999999

 


Cetak   E-mail