Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Menkumham Yasonna Ajak Seluruh Jajaran Bersatu Padu untuk Indonesia Maju

 0a

LAMPUNG-INFO Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Kanwil Kemenkumham Lampung selenggarakan upacara yang diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat struktural beserta jajaran pegawai, Rabu (17/7). Upacara yang berlangsung secara khidmat di Lapas Kelas I Bandar Lampung ini dipimpin langsung oleh Kakanwil Edi Kurniadi selaku inspektur upacara.

Membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, Edi menyampaikan pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi kepada 168.916 (seratus enam puluh delapan ribu sembilan ratus enam belas) orang narapidana di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 166.191 (seratus enam puluh enam ribu seratus sembilan puluh satu) orang narapidana mendapatkan remisi umum I dan 2.725 (dua ribu tujuh ratus dua puluh lima) orang narapidana mendapatkan remisi umum II atau langsung bebas.

“Saya atas nama pemerintah RI, mengucapkan selamat kepada WBP yang menerima remisi, tunjukkanlah sikap dan perilaku yang baik secara konsisten, taat serta patuh menjalani ketentuan yang ada dalam program pembinaan,” pesan Yasonna.

Menyampaikan kembali pidato Presiden RI, Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI pada tanggal 16 Agustus 2022 kemarin. Yasonna dalam sambutannya menyampaikan jika kita harus ingat, waspada, serta selalu cermat dalam bertindak. Kita juga harus selalu hati-hati dalam melangkah. Beliau menegaskan bahwa agenda besar bangsa tidak boleh berhenti, langkah­ langkah besar harus terus dilakukan dan ini perlu kita dukung bersama oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM.

Menutup sambutan Yasonna mengajak seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM bersatu padu, untuk Indonesia Maju. Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya X (sepuluh), XX (dua puluh), dan XXX (tiga puluh) tahun oleh Kakanwil Edi yang diterima oleh perwakilan pegawai. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

4444444


Cetak   E-mail