Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Notaris Pada 37 Notaris Oleh Kanwil Kemenkumham Lampung

1

LAMPUNG_INFO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Notaris kepada 37 orang Notaris yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota. Senin (29/11/2021)

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum dan dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah oleh seluruh Notaris yang dilantik serta melakukan penandatangan. Selanjutnya, sambutan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan berpesan agar para notaris berpedoman sesuai dengan Undang-undang Jabatan Notaris serta peraturan pelaksananya agar dikemudian hari tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat maupun merugikan diri sendiri.

“Saya perlu mengingatkan kepada Saudara-Saudara agar lebih berhati-hati dalam menjalankan jabatan.  Karena jabatan Notaris, terutama Notaris baru rentan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan tindak pidana. Jangan sampai karena ketidak hati-hatian Saudara, menyebabkan Saudara terlibat dalam tindak pidana” Ujar Iwenk sapaan akrab Kadivyankum.

Terakhir Nur Ichwan mengingatkan agar saudara yang baru dilantik agar terus meningkatkan dan mengupdate pengetahuan dan wawasan, sehingga dapat mengikuti perkembangan hukum dan masyarakat serta Junjung tinggi Integritas, Komitmen, Kemampuan, Pengetahuan dan Wawasan.

(HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/PA)

8

8

8

8

8

8

8


Cetak   E-mail