141 Peserta Berkompetisi di Hari Pertama SKB Kesamaptaan CPNS TA. 2021

01

LAMPUNG_INFO – Bertempat di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 dan Calon Taruna/I Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) resmi diselenggarakan.

Bersama dengan Panitia Pusat Kementerian Hukum dan HAM, Panitia Daerah Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung dan Panitia Seleksi dari Sat Brimob Polda Lampung, sebanyak 141 peserta hadir dari 150 peserta pada Hari Pertama SKB. Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Para peserta memulai tahapan demi tahapan dari registrasi, pengelompokan peserta, pengukuran tinggi badan, pengukuran tensi darah, pemanasan sebelum memulai Kesamaptaan A dan Kesamaptaan B. Kesamaptaan A meliputi Lari selama 12 Menit dan Kesamaptaan B meliputi Pull UpSit Up dan Push Up dengan masing-masing uji diberikan maksimal waktu 1 menit, uji ini diakhiri dengan Shutle Run sebanyak 3 putaran.

02

Plt. Kepala Kantor Wilayah, Iwan Santoso bersama dengan Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Ekoputranto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Junaedi turut mengawasi jalannya proses SKB Kesamaptaan. Sebelum memulai pengelompokan, Iwan Santoso mengingatkan Kembali kepada para peserta agar terus bersemangat dan mengingat Kembali bahwa hanya ada 3 (tiga) yang bisa membantu kelulusan SKB Kesamaptaan.

“Allah SWT, Doa Orang Tua, dan diri kalian sendiri” Tegas Iwan.

010

Disela-sela Tes Kesamaptaan, 4 (empat) orang Tim dari Ombudsman RI Perwakilan Lampung hadir untuk melakukan monitoring jalannya Tes. Dodik M salah satunya menilai bahwa dalam hasil pantauan, “Kami melihat bahwa tim atau pihak yang melakukan tes sudah diberikan contoh pada para peserta, contoh itulah yang menjadi standar untuk mengisi penilaian pada peserta” Ujar Dodik.

Dodik juga menghimbau untuk para peserta yang masih memiliki keberatan terhadap penilaian untuk segera menyanggah kepada panitia sebelum menandatangani dokumen, hal itu guna kedepannya tidak ada hal-hal yang menimbulkan miss komunikasi.

Sebagai informasi, Pelaksanaan SKB Kesamaptaan masih berlanjut hingga, Kamis (24/11) dengan total peserta 93 orang. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/PA)

09

09

09

09

09

09

09


Cetak   E-mail