Kanwil Lampung Ikuti Seminar Kemen-PPPA Mendengar Suara Anak Didik LPKA

1

LAMPUNG_INFO - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA) menggelar Kegiatan Seminar Mendengar Suara Anak Didik Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Seluruh Indonesia Terkait Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Khusus Anak Dari Kekerasan secara virtual. Sabtu (17/07/2021)

Bertempat di kediamannya, Plt. Kepala Kantor Wilayah, Ida Asep Somara turut mengikuti kegiatan seminar yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional 2021.

Memberikan sambutan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H Laoly menyampaikan tentang semangat mengubah tantangan menjadi peluang serta menjadikan anak sebagai central point. 

"Anak suci, kita yang bertanggung jawab membawa anak ini mejadi anak yang baik, menjadikannya suci. Anak harus menjadi central point" Ujar Yasonna. 

Selanjutnya sebanyak 6 (enam) LPKA yaitu LPKA Kelas II Maros, LPKA Kelas II Banda Aceh, LPKA Kelas I Martapura, LPKA Kelas II Ternate, LPKA Kelas I Tangerang, LPKA Kelas II Lombok Tengah diberikan penghargaan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sebagai informasi, Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 23 Juli berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 dilaksanakan tingkat Pusat dan Daerah, serta Perwakilan RI di Luar Negeri.

Peringatan HAN merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/PA)

4

4

4


Cetak   E-mail