Lakukan Monev Berkala pada Tahun Anggaran 2023, Kanwil Kemenkumham Lampung Kunjungi Bapas Kelas II Metro

 1

Bandar Lampung - Berkunjung ke Balai Pemasyarakatan Kelas II Metro, Tim Sub Bagian Program Pelaporan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) berkala untuk tahun anggaran Tahun 2023, Selasa (30/05).

Kegiatan ini digelar dalam rangka membahas terkait Capaian Target Kinerja, Perjanjian Kinerja dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2022 di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, sekaligus menginventarisir permasalahan yang di hadapi oleh operator satker. Rombongan tim Kegiatan Monev dipimpin oleh Kepala Bagian Program & Humas, Basnamara beserta para staf yang mendampingi.

Dalam kegiatan Monev di Balai Pemasyarakatan Kelas II Metro, tim melakukan pendampingan kepada operator pada satker yang menanggani dengan E-Monev Bapennas, Smart, E-Performance, SPIP, SPBE dan Smart DJA serta ERB.

Tim Sub Bagian Program dan Pelaporan berharap kegiatan ini dapat memastikan bahwa RKA-K/L yang disusun telah sesuai dengan Alokasi kebutuhan dan Postur RKA-K/L serta kaidah-kaidah penyusunan program dan anggaran yang dilengkapi dengan data pendukung penyusunan anggaran. Sehingga melalui monev ini dapat mengindentifikasi berbagai masalah dalam penyusunan anggaran, oleh karena itu anggaran harus dibahas dan diteliti secara cermat, juga selalu melakukan konsultasi dan koordinasi agar dalam penyusunan anggaran bisa benar-benar matang sehingga tidak ada lagi perbaikan kedepan. (HUMAS KUMHAM LAMPUNG /ODY/DWRT)

33


Cetak   E-mail