126 Pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

2

LAMPUNG_INFO Bertempat di RSUD Dr. Abdul Moeloek, Kanwil Kemenkumham Lampung ikuti Vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada Senin (03/05/2021).  Pemberian vaksin dosis kedua ini diberikan menyusul setelah dilaksanakannya Vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang telah diterima oleh pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung pada 5 April lalu.

Sebanyak 126 pegawai  Kanwil Kemenkumham Lampung mengikuti vaksinasi tahap kedua ini. Peserta vaksin dosis kedua ini  diharuskan membawa kartu Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan  fotocopy KTP untuk proses registrasi.

Sebelum dilakukan vaksinasi, petugas akan memeriksa suhu dan tensi darah serta menanyakan apakah peserta vaksin dalam kondisi prima.  Petugas juga menanyakan apakah ada keluhan dari peserta setelah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Setelah dilakukan vaksinasi peserta akan mendapat Kartu Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua oleh petugas serta mendapat sertifikat yang dikirimkan melalui SMS.

Dihubungi secara terpisah Dokter Madya Kanwil Kemenkumham Lampung, Nathalia Christina Simanungkalit berpesan kepada pegawai yang telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini agar tetap menjaga protokol Kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Tetap jaga prokes 5M, karena meskipun sudah divaksin Covid-19 bukan berarti tidak akan terinfeksi lagi,” ujar Nathalia.

“Namun bila sudah divaksin setidaknya jika terinfeksi Covid-19 gejalanya lebih ringan dan dapat mengurangi angka kematian karena Covid-19,” pungkas Nathalia. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/NAN)

1

1

1

1

1

 

Cetak