Kemendagri Gelar Rakornas Penguatan Kelembagaan Kesatuan Bangsa dan Politik Secara Virtual

001

LAMPUNG_INFO – Rapat Koordinasi Nasional Penguatan dan Optimalisasi Kelembagaan Perangkat Daerah yang Melaksanakan Urusan Pemerintahan di Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik. Kamis (15/04/2021) Acara Rapat Koordinasi Nasional yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia digelar di Hotel the Premiere ZHM Padang, Sumatera Barat secara Virtual Zoom Meeting ke Seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM se Indonesia.

Kantor Wilayah Lampung juga ikut menjadi bagian dalam Rapat Koordinasi Nasional, hadir di Ruang Klinik Akuntabilitas, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan bersama Kepala Bagian Hukum, Rugun Tresia OP, Kepala Sub Bidang Fasilitas Pembentukan Produk Hukum Daerah, Masriakromi dan para JFT Perancang Perundang-undangan.

Sebelum acara dimulai, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyampaikan ucapan selamat datang di Provinsi Sumatera Barat. Acara Rakor Nasional dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar menyampaikan materi tentang Arah Kebijakan Penguatan Kelembagaan Perangkat Daerah Kesbangpol Dalam Memelihara Stabilitas Politik Dalam Negeri dan Kesatuan Bangsa.

Selanjutnya penyampaian materi secara Panel dengan narasumber, Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-Undangan KemenkumHAM dengan materi Penyelarasan/Harmonisasi Perda tentang Perangkat Daerah Yang Melaksanakan Urusan Pemerintahan di Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik.

Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah dengan materi Evaluasi dan Fasilitasi Penataan Kelembagaan Perangkat Daerah Yang Melaksanakan Urusan Pemerintahan di Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik.

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri tentang Mekanisme Perencanaan dan Penganggaran Program/Kegiatan Perangkat Daerah Yang Melaksanakan Urusan Pemerintahan di Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik melalui SIPD.

Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian Dalam Negeri tentang Penguatan Kelembagaan Perangkat Daerah Yang Melaksanakan Urusan Pemerintahan di Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik.

Kepala Kanwil Kemenkumham Prov. Sumatera Barat tentang Kebijakan Harmonisasi Peraturan Daerah pada Kanwil Kemenkumham.

Di akhir kegiatan Rapat Koordinasi Nasional, diadakan sesi diskusi/rekomendasi dan ditutup dengan Buka Puasa Bersama. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG/PA)

008

008

008

008

008

008

008


Cetak   E-mail