Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-71 Kanwil Lampung dan Seluruh Kantor Imigrasi Lampung mengadakan Bhakti Sosial

WhatsApp_Image_2021-01-21_at_15.05.02_1.jpeg

LAMPUNG_INFO - Memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-71, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung bersama seluruh UPT Keimigrasian telah menyiapkan serangkaian Kegiatan yang mengusung tema "Imigrasi Berbagi Imigrasi Peduli".

Salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan hari Kamis(21/01/21) ini adalah Bhakti Sosial di Yayasan Yatim Piatu Panti Asuhan Sholawatul Falah, Padang Cermin Kabupaten Pesawaran oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung. Hadir dalam acara tersebut mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Basnamara Kepala Bagian Program & Hubungan Masyarakat, Hadiyanto Kepala Bagian Umum beserta jajarannya dan mewakili Kepala Divisi Keimigrasian Lampung, Imam Santoso Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian beserta jajarannya serta Agung Prianto Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung beserta jajarannya.

kalianda2.jpg

Di hari sebelumnya, Rabu (20/01/21) pada pukul 09.00 WIB, bertempat di Panti Asuhan Harapan Bangsa Kalianda, Lampung Selatan juga telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Doa Bersama oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda. Pelaksanaan Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, JFT dan JFU Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda.

kotabumi.jpg

Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi juga telah menggelar bakti sosial dan doa bersama di Pondok Pesantren Shirul Huda, Wonogiri, Kotabumi, Lampung Utara, Pada hari Selasa (19/01/21).

Kegiatan doa bersama dilakukan sebagai wujud Ikhtiar agar bangsa Indonesia dan dilindungi, diberikan kesehatan dan berharap Pandemi Covid-19 ini segera berlalu. Doa bersama juga ditujukan kepada saudara-saudara yang terkena musibah bencana yang terjadi akhir-akhir ini agar diberikan kesabaran, kekuatan dan keikhlasan serta dijauhkan dari bencana apapun.

doa_kalianda.jpg

Pada kegiatan bhakti sosial diserahkan sejumlah bantuan berupa paket sembako dan alat perlindungan diri. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu dan memperlancar aktifitas anak-anak yatim-piatu dan santri dalam hal kebutuhan sehari-harinya terlebih pada Pandemi Covid-19 saat ini.

IMG_92921-compress1.jpg

FUJI04871-compress1.jpg

Kegiatan ini mendapatkan sambutan baik dari pihak Panti Asuhan dan Pesantren. Ucapan Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-71 yang dibalut dalam musik rebana juga disampaikan oleh anak-anak Panti Asuhan Sholawatul Falah. Seluruh pengurus Panti Asuhan dan Pesantren yang menerima bantuan mengucapan terimakasih kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung dan Seluruh Kantor Imigrasi Lampung atas bantuan yang telah diberikan.

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ini akan dilanjutkan dengan acara puncak yaitu upacara secara virtual pada tanggal 26 Januari 2021.

 

 


Cetak   E-mail