Hari Ketiga Orientasi CPNS 2019, 29 CPNS Ikuti di Kantor Wilayah Lampung Secara Virtual

001

LAMPUNG_INFO - Rabu (13/01/2021),  Hari ketiga Pelaksanaan Orientasi Tahap II Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Tahap II Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia kembali dilaksanakan secara virtual. Di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Kegiatan Orientasi diikuti oleh 29 peserta di Aula Kantor Wilayah Lampung. Peserta tersebut merupakan CPNS 2019 yang terdiri dari 10 orang CPNS Satuan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung, 10 orang CPNS Satuan Kerja Balai Pemasyarakatan Kelas II Bandar Lampung, dan 9 (Sembilan) orang CPNS Satuan Kerja Kantor Wilayah Lampung.

002

Rangkaian acara orientasi diawali penjelasan mengenai Tugas dan Fungsi Direktorat Jenderal Imigrasi oleh  Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi: Zaeroji, dilanjutkan penjelasan mengenai Tugas dan Fungsi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual oleh  Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual: Chairani Idha Koesmayawati.

Selain itu CPNS juga menerima penjelasan mengenai Pembinaan dan Pengembangan Jabatan Fungsional oleh Biro Kepegawaian Kepala Sub Bagian Mutasi Jafung:  Wahyu Prihandono. Berdasarkan data dari Biro Kepegawaian Maret 2020 jumlah Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM tercatat sebanyak 59.418 orang yang terdiri dari 9.146 formasi Jabatan Struktural, 8.019 formasi Jabatan Fungsional, dan 42.253 Formasi Jabatan Pelaksana. Wahyu Prihandono menjelaskan bahwa formasi Jabatan Fungsional memiliki keunggulan dalam pengembangan karier dibandingkan dengan formasi jabatan lainnya.

003

Kegiatan Orientasi ditutup dengan penjelasan Tugas dan Fungsi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jendral Pemasyarakatan Bapak A. Yuspahrudin. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

006

006

006

Cetak