Kantor Wilayah Sukses Paparkan Capaian Kinerja Semester II Tahun 2020

6

LAMPUNG_INFO -- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung: Danan Purnomo didampingi para Kepala Divisi sukses memaparkan capaian kinerja yang telah dilakukan pada semester II Tahun 2020 dihadapan Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan, Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga, Staf Khusus Menteri Bidang Transformasi Digital dan Kepala Biro Keuangan Kemenkumham. Selasa, (24/11/20)

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini diawali dengan pemutaran video capaian kinerja semester II Tahun 2020, kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Kepala Kantor Wilayah dan diakhiri dengan diskusi. 

Dalam paparannya, Danan menyampaikan bahwa ada tiga prioritas yang diambil oleh Kanwil Lampung di Tahun 2020 yakni Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian, serta Monitoring dan Evaluasi. Dalam hal pembinaan, ia menyebut bahwa Kanwil Lampung telah melakukan Pencanangan Komitmen Bersama, Deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dilaksanakan oleh seluruh Satuan Kerja. Selanjutnya melakukan sosialisasi, internalisasi, dan pendampingan serta penguatan pada satuan kerja dan seluruh pegawai dalam upaya menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Kami juga melakukan penguatan tugas dan fungsi kepada seluruh jajaran, khususnya dalam peningkatan pelayanan publik, revitalisasi Kanwil sebagai Law and Human Right Center," kata Danan.

Kemudian, dalam hal pengawasan dan pengendalian, lanjut Danan telah dibentuk Satgas pengawasan internal pemerintah dan unit pengendalian gratifikasi, lalu melakukan pendampingan pelaksanaan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) di Satuan Kerja yang berkoordinasi dengan Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Situs Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Lampung, serta Ombudsman terkait kepuasan pelayanan publik.

"Dalam meningkatkan kualitas pelayanan, Kanwil menyiapkan kanal-kanal pengaduan terpusat, melalui Ssosial media dan WhatsApp, serta media informasi lainnya seperti banner dan Famplet serta Kanwil Lampung turut memanfaatkan Teknologi Informasi (TI) dikala pandemi COVID-19 dalam melakukan pembinaan pegawai dan layanan hukum agar tetap berjalan dengan baik," lanjutnya.

Danan juga menyampaikan bahwa Kanwil Lampung secara berkala baik langsung ataupun tidak langsung melaksanakan monitoring dan evaluasi meskipun ditengah pandemi COVID-19 dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi inovasi untuk mempermudah jalannya kegiatan.

Diakhir paparan, ia menyampaikan tekad kuat untuk terus meningkatkan kinerja Kanwi Lampung dan berharap target kinerja 2021 dapat terlaksana dengan baik. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

6

6

6

6

6

6

Cetak