Kepala Balitbang Kumham Kunjungan Kerja ke Lapas Perempuan Klas II A Bandar Lampung

1

LAMPUNG_INFO – Setelah hari sebelumnya melaksanakan sosialisasi survey Balitbang Hukum dan HAM, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM RI, Sri Puguh Budi Utami bersama Kepala Pusat Pengembangan Data dan Informasi Penelitian Hukum dan HAM, Aman Riyadi melakukan Kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas II A Bandar Lampung. Jum’at (20/11/2020).

Kepala Divisi Administrasi: Ida Asep Somara dan Kepala Divisi Pemasyarakatan: Farid Junaedi turut mengawal Kepala Balitbang Kumham dan disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas II A Bandar Lampung: Setyo Pratiwi.

3

3

Dalam sambutan yang diberikan Kalapas Perempuan Klas II A Bandar Lampung, beliau menjelaskan bahwa telah menindaklanjuti pengaduan-pengaduan yang masuk Ke Lapas Perempuan, serta menyediakan sarana bagi pegawai untuk bertukar pendapat dan berbagi informasi. Setyo Pratiwi juga terus berusaha untuk memperbaiki hasil survey agar menuju lebih baik.

Sebelum memberikan arahan, Kepala Balitbang Kumham menyerahkan Al-Qur’an kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan santri. Sri Puguh Budi Utami memberikan apresiasi terkait langkah yang telah diambil oleh kalapas dalam penindaklanjutan pengaduan yang masuk. Beliau juga memberikan masukan agar selalu membuat energi positif dalam bekerja, menguatkan integritas dalam lingkup internal, dan selalu mengurai masalah dan cari sumber masalah serta terkait survey IKM/IPK agar penuhi jumlah responden minimal.

Selain menujukkan apresiasi, Aman Riyadi juga memberikan beberapa koreksi terkait komponen layanan publik. Aman menyampaikan agar pimpinan tidak alergi terhadap indikator merah dalam hasil survei, indikator tersebut merupakan petunjuk terkait bagian yang perlu diperbaiki dalam organisasi. Setelah acara di Aula Terbuka Lapas Perempuan, Sri Puguh Budi Utami mengunjungi Kamar Ibu dan Anak mengajak berbincang bersama ibu dan bayi, dan melihat Wartel Khusus Lembaga Pemasyarakatan. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

9

9

9

9

9

 


Cetak   E-mail