Pastikan CAT Berjalan Lancar, Kakanwil Tinjau Pelaksanaan Seleksi Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2020

9

LAMPUNG_INFO -- Dalam rangka memastikan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon Taruna dan Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia berjalan dengan baik dan lancar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Danan Purnomo didampingi Kepala Bagian Umum, Hadiyanto dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Yulinar Trisia meninjau langsung pelaksanaan seleksi yang berlokasi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Lampung. Selasa, (04/08/20)

Sebelum masuk lokasi seleksi, Danan melaksanakan serangkaian protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan menggunakan handsanitizer.  Hal ini dalam rangka sterilisasi lokasi seleksi yang kini telah memasuki hari ke 9.

Dalam kunjungannya kali ini, Danan memantau berbagai tahapan yang dilaksanakan sebelum dan setelah pelaksanaan seleksi melalui Computer Assisted Test (CAT) dilakukan. Menurutnya, hal ini sebagai upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya bagi peserta seleksi.

Pada Tahun Anggaran 2020, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung akan memantau sekitar 1515 peserta yang masuk dalam tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan pada setiap harinya hanya ada 150 peserta yang menjalani CAT. Pelaksanaan seleksi dilakukan sejak 26 Juli hingga 6 Agustus 2020 mendatang.

Pada hari ini, 144 peserta mengikuti Computer Assisted Test (CAT), sementara 6 peserta lain tidak mengikuti CAT. Kemudian yang dinyatakan lolos Passing Grade berjumlah 106 peserta. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

9

9

9

9

9

Cetak