Luar Biasa, Peserta ini Meraih Skor CAT Tertinggi Se-Indonesia Pada Seleksi Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2020

6FILEminimizer

LAMPUNG-INFO -- Tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon Taruna dan Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia yang berlokasi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Lampung, kini memasuki hari ke-7. Minggu, (02/08/20)

Sebanyak 1515 peserta yang masuk dalam tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) akan dipantau langsung oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Terdapat 150 peserta yang setiap harinya menjalani CAT.

Panitia tetap mengindahkan protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 dengan memakai masker, pengecekan suhu tubuh, pemakaian hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan pada area sekitar dalam pelaksanaan seleksi.

Pada hari ke-7 ini, Kantor Wilayah mendapati peserta yang meraih skor CAT tertinggi se-Indonesia untuk sementara ini dengan total 483. Dialah Faiz Ragachdo, pemuda asal Natar yang meraih skor nyaris sempurna. Seperti diketahui, nilai ambang batas pada SKD calon Taruna dan Taruni Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim yaitu: 65 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK); 80 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU); dan 126 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Sementara yang berhasil diraih oleh Faiz ialah 145 untuk TWK, 175 untuk TIU dan 163 untuk TKP.

Menurutnya, perolehan ini ia raih berkat usaha dan kerja keras serta dukungan orang tua yang selama ini tidak henti-hentinya diberikan.

"Saya bersyukur mendapatkan nilai 483, ini berkat kedua orang tua dan usaha saya selama ini". Kata Faiz

Ia juga berharap agar bisa diterima menjadi Taruna Poltekim pada Seleksi calon Taruna dan Taruni Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim di Kemenkumham Tahun Anggaran 2020 yang selama ini ia inginkan.

Tangisan orang tua pun turut mewarnai jerih payah Pemuda yang genap menginjak usia 18 tahun ini.

"Ini hadiah ulang tahun (Faiz), karena hari ini anak saya ulang tahun". Ujar Guswan, Ayah Faiz

Pada hari ini, 137 peserta mengikuti Computer Assisted Test (CAT), sementara 13 peserta lain tidak mengikuti CAT. Kemudian yang dinyatakan lolos Passing Grade berjumlah 73 peserta.

Setelah pelaksanaan seleksi selesai, Kepala Bagian Umum, Hadiyanto bersama Kepala UPT BKN Lampung, Muhamad Mujaedi dan perwakilan Panitia Pusat dari Inspektorat Jenderal, Tatie Raini melakukan penyegelan terhadap ruang dimana pelaksanaan CAT dilakukan. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

6FILEminimizer

6FILEminimizer

6FILEminimizer

6FILEminimizer

6FILEminimizer

6FILEminimizer


Cetak   E-mail