Penilaian Kompetensi oleh BPSDM secara Virtual di Kanwil Lampung Tahun 2020 Telah Berakhir

8

LAMPUNG_INFO – Kamis (30/7/2020) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, sebanyak 30 peserta Kegiatan Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) berlangsung dengan aman. Kegiatan yang ditutup dengan wawancara dengan masing-masing asesor ini menjadikan penilaian tersendiri bagi BPSDM terhadap para peserta.

Umumnya kegiatan penilaian kompetensi merupakan sebuah proses, prosedur atau pendekatan untuk menilai atau mengukur kompetensi seseorang melalui metode dengan akurasi dan objektivitas yang dapat diandalkan. Penilaian Kompetensi juga digunakan untuk Mengembangkan kompetensi SDM sesuai dengan kebutuhan organisasi melalui program pelatihan dan pengembangan, Penempatan SDM berdasarkan uraian kerja, spesifikasi pekerjaan serta Kompetensi Pekerjaan, serta Penilaian SDM yang fair dan terukur sesuai dengan kompetensi dan rencana pengembangan SDM.

Di BPSDM sendiri Sarana prasarana yang tersedia dalam 6 (enam) Ruangan, yaitu Ruang Wawancara, Ruang Diskusi, Ruang Asesor, Ruang Observasi, Ruang Penyimpanan Data, Fasilitas Komputer dll, dan sarana penunjang lainnya. Diharapkan dengan Sumber Daya Manusia yang ada, yaitu Asessor Ahli Utama, Asesor Ahli Madya, Asesor Utama, Asesor Muda, dengan memaksimalkan penggunaan fasilitas yang dimiliki, maka BPSMD Hukum dan HAM dapat terus memberikan pelayanan terbaik.

Kegiatan yang telah berlangsung selama 4 hari ini, diikuti sebanyak 60 (enam puluh) peserta dan terbagi kedalam 2 (dua) gelombang, yang masing-masing gelombang dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Hal ini sebagai upaya pencegahan dan menekan penyebaran covid-19. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

8

8

8

8

8

8


Cetak   E-mail