Audiensi dengan Gubernur, Kakanwil Serahkan Piagam Penghargaan Menteri Hukum dan HAM RI

Lampung_INFO - Dalam rangka memperkuat hubungan antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dengan Pemerintah Provinsi Lampung, pada hari ini Jumat (03/10). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Danan Purnomo didampingi Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fatmawati lakukan Audiensi dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. 

Pada pertemuan ini dibahas mengenai isu-isu yang sedang berkembang di Lampung yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung serta pembahasan mengenai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang telah dilakukan dan kesiapan untuk memasuki New Normal.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Danan Purnomo melaporkan bahwa koordinasi antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dengan Pemerintah Provinsi Lampung telah berjalan dengan baik meskipun terhambat diakibatkan pandemi yang sedang merebak. Dalam pembinaan dan pembangunan hukum dan HAM di wilayah Provinsi Lampung telah dilaksanakan fasilitasi penyusunan peraturan daerah tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota telah diharmonisasi meskipun harus lebih ditingkatkan peran pemerintah Kabupaten/Kota, pelaksanaan Kabupaten peduli HAM, pengawasan orang asing, dan pelaksanaan pelayanan pemasyarakatan. Dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid-19, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung terus melaksanakan protokol kesehatan bagi pegawai dan warga binaan. Diketahui, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung bersinergi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dalam melaksanakan Rapid Test untuk pegawai.

Dalam kesempatan ini Gubernur Lampung, Arinal Junaedi menyampaikan harapan kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampungdan Jajaran agar program yang telah berjalan dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan khususnya terkait dengan pelaksanaan sidak terhadap kapal-kapal asing yang masuk ke wilayah Lampung dan peningkatan penerapan protokol kesehatan bagi warga binaan di Rutan/ Lapas se-Provinsi Lampung.

Menanggapi hal tersebut, Danan Purnomo akan menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Gubernur. Kantor Wilayah akan meningkatkan pengawasan terhadap kapal-kapal asing yang masuk ke wilayah Lampung dan peningkatan penerapan protokol kesehatan bagi warga binaan di Rutan/ Lapas serta peningkatan pembinaan dan pembangunan hukum dan HAM di wilayah Provinsi Lampung.

Dalam akhir pertemuan, Danan Purnomo berterima kasih atas sambutan yang diberikan sekaligus menyerahkan Piagam Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas bantuan dan dukungan pencegahan penyebaran Covid-19 di Rumah Tahanan dan Lembaga Pemasyarakatan. (Humas Kemenkumham Lampung)

WhatsApp Image 2020 07 03 at 17.23.05 1 

WhatsApp Image 2020 07 03 at 17.23.05 1

WhatsApp Image 2020 07 03 at 17.23.05 1

WhatsApp Image 2020 07 03 at 17.23.05 1

WhatsApp Image 2020 07 03 at 17.23.05 1

WhatsApp Image 2020 07 03 at 17.23.05 1

WhatsApp Image 2020 07 03 at 17.23.05 1


Cetak   E-mail