Kakanwil Hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2020 Secara Virtual

LAMPUNG-INFO -- Bertempat di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung, Danan Purnomo menghadiri puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 yang digelar secara virtual. Jum'at (26/06/20)

Peringatan HANI pada tahun 2020 ini bertema “Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat dan Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”. Dihadiri Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, Pimpinan Lembaga Tinggi Negara dan Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pejabat Pusat dan Daerah, Duta Besar negara sahabat serta penggiat anti narkoba.

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan bahwa saat ini Indonesia dihadapkan pada musuh utama yaitu Covid-19 dan narkotika. Penanganan narkotika dan Covid 19 membutuhkan standar yang sama yaitu untuk melindungi harkat masyarakat untuk tumbuh dan berkembang di segala kehidupan.

"Keduanya, COVID-19 dan narkoba, merupakan ancaman serius. Dampaknya multidimensi. Masuk mulai dari negara hingga merambah ke unit terkecil masyarakat yakni keluarga", kata Ma'ruf

Kegiatan ini juga dilakukan peresmian terkait portal layanan pengaduan Aparatur Sipil Negara yang disinyalir melakukan tindak penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya melalui http://aduannarkoba.bnn.go.id oleh Wakil Presiden. Portal pengaduan ini merupakan hasil kerjasama antara 13 Lembaga dan Kementerian yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pertahanan, Kementerian Agama, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia, Badan Narkotika Nasional, Badan Kepegawaian Negara dan Komisi Aparatur Sipil Negara. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian BNN One Stop Service dan peresmian Tagar #Hidup100%.

Kegiatan ditutup dengan Penyerahan Penghargaan P4GN oleh Kepala BNN Pusat. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

WhatsApp Image 2020 06 26 at 11.06.53

WhatsApp Image 2020 06 26 at 11.06.55

WhatsApp Image 2020 06 26 at 11.06.54

FUJI0207FILEminimizer

 

 

Cetak