Kantor Wilayah Sosialisasikan Corporate University Pada Jajarannya

LAMPUNG-INFO -- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung menggelar sosialisasi Corporate University kepada seluruh Jajaran Kantor Wilayah, termasuk Unit Pelaksana Teknis Pemasyaratan dan Keimigrasian. Rabu, (18/06/20)

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring dari Ruang Rapat Divisi Administrasi ini dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara sekaligus sebagai pemberi materi. Kemudian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fatmawati dan Jabatan Fungsional Penyuluh Hukum Madya, Muhammad Zuhri, juga sebagai pemateri.

Ida Asep Somara dalam kesempatannya menyampaikan kepada para peserta bahwa Corporate University (Corpu) merupakan Strategi dalam mewujudkan link and match antara pembelajaran, pengelolaan kompetensi dan pencapaian sasaran kinerja organisasi. Corpu sudah menjadi bagian dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Dengan adanya Corpu maka pelaksanaan tugas sehari-hari tidak akan menemui hambatan apabila pemahaman tentang Corpu dipahami dan dilaksanakan secara baik", kata Ida

Lebih lanjut ia mengharapkan agar disetiap kegiatan yang dilakukan harus terdokumentasikan dengan baik seperti halnya ada absen, foto dan lain-lain karena merupakan bagian dari Corpu.

Menurutnya, Corpu juga memberikan kesempatan kepada Apartur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM untuk meng-upgrade dirinya masing-masing bagaimana mengelola kelembagaan.

Sementara Fatmawati selaku pemberi materi kedua menyampaikan tentang kebijakan Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi (Corporate Univeristy). Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, Setiap ASN memiliki hak dan kesempatan untuk mengembangkan kompetensi. Sedangkan dalam mengembangkan kompetensi, setiap instansi wajib menyusun rencana pengembangan kompetensi tahunan yang tertuang dalam rencana kerja anggaran tahunan (RKT) instansi masing-masing.

"Oleh karena itu, untuk menciptakan ASN yang memiliki sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing, maka setiap ASN wajib memiliki integritas, wawasan global, nasionalisme, pengetahuan IT, bahasa yang baik, hospitality serta jiwa enterpreneurship", ujarnya

Sejalan degan pemateri selanjutnya, Zuhri juga menyampaikan bahwa Corporate University adalah satu tindakan konkrit yang harus diwujudkan dalam rangka pembangunan SDM unggul. Kemenkumham Corpu juga harus up to date, based on information technology dan mampu menjawab isu-isu strategis.

"Corporate University dibangun untuk melatih kapasitas para pegawai agar dapat menjalankan tugasnya dengan tepat dan efisien demi kebaikan organisasi", jelasnya

Dengan kegiatan ini, diharapkan kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung untuk dapat bekerjasama dan konsisten dalam mengimplementasikan Corporate University agar dapat meningkatkan kualitas SDM pegawai. (HUMAS KEMENKUMHAM LAMPUNG)

FUJI0005FILEminimizer

3

2

FUJI0014FILEminimizer

FUJI0030FILEminimizer

FUJI0004FILEminimizer

FUJI0003FILEminimizer

FUJI0032FILEminimizer

WhatsApp Image 2020 06 18 at 17.44.41


Cetak   E-mail