Audiensi Kepala Kantor Wilayah Ke Polda Lampung

LAMPUNG-INFO -- Kepala Kantor Wilayah, Danan Purnomo melakukan audiensi ke Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan hal ini merupakan audiensi perdananya sejak ia dilantik oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung. Selasa (16/06)

Audiensi yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung ialah dalam rangka membangun sinergitas antar penegak hukum, khususnya didaerah Lampung.

Kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung beserta jajaran disambut baik dan diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Irjen. Pol. Purwadi Arianto. Dalam audiensinya kali ini, Ia didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Djunaedi, Kalapas Kelas I Bandar Lampung, Syafar Pudji, Kalapas Kelas IIA Narkotika, Hensah.

Audiensi dimulai dengan memperkenalkan struktur organisasi serta pejabat yang ikut mendampingi. Salah satu yang dibahas dalam audiensi ini ialah langkah-langkah strategis perihal narapidana agar setelah menjalani masa hukuman dapat kembali kemasyarakat dengan baik dan dapat memiliki pekerjaan yang memadai. Karena Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, dan Kemenkumham bukanlah organisasi profit melainkan penegak hukum yang sepatutnya saling bersinergi dan pada akhirnya diharuskan untuk mengubah perilaku masyarakat yang tidak baik menjadi baik, tak terkecuali Pemerintah Daerah yang juga harus lebih berperan aktif untuk memberikan solusi terbaik setelah kembalinya narapidana kemasyarakat agar tak mengulangi perbuatannya kembali.

Audiensi ini ditutup dengan foto bersama antara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung beserta jajaran dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung. (Humas Kemenkumham Lampung)

WhatsApp Image 2020 06 16 at 20.14.571

WhatsApp Image 2020 06 16 at 20.18.20

WhatsApp Image 2020 06 16 at 20.18.23

WhatsApp Image 2020 06 16 at 20.18.24

 

Cetak