Kanwil Kemenkumham Lampung Adakan Lepas Sambut Pimpinan Tinggi Pratama

Lampung_INFO - Rabu (20/05), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung mengadakan Lepas Sambut Pimti Pratama yag dilaksanakan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 dimana tetap melakukan social distancing, memakai masker serta tidak melakukan kontak fisik. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung sekaligus acara buka bersama. Kepala Divisi Pemasyarakatan sebelumnya, Edi Kurniadi dipindah tugaskan sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta dan digantikan oleh Farid Junaedi sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru serta sambutan kepada Hasanudin sebagai Kepala Divisi Keimigrasian  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Nofli Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fatmawati serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung.

Acara dimulai dengan penayangan video kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan selama menjabat serta ucapan pesan dan kesan yang diberikan oleh para Pejabat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung. Kemudian dilakukan prosesi serah terima jabatan Kepala Divisi Pemasyarakatan antara Edi Kurniadi dengan Farid Junaedi dan serah terima jabatan Plh Kepala Divisi Keimigrasian yang diemban oleh Kepala Divisi Administrasi Ida Asep Somara kepada Hasanudin sebagai Kepala Divisi Keimigrasian  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung yang baru. 

Sambutan pertama disampaikan oleh Farid Junaedi, beliau menjelaskan perjalanan karirnya serta pengalaman yang telah di lalui selama menjabat di tempat sebelumnya, beliau berharap dalam melaksanakan tugas kedepannya di  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung terus diberikan dukungan sehingga Divisi Pemasyarakan dapat memberikan terobosan-terobosan baru dan dapat membimbing Satuan Kerja dan memsukseskan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung. Di akhir sambutan beliau juga mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Hasanudin mengucapkan akan bekerja dengan sekuat hati, sekuat tenaga, dan sekuat pikiran untuk memberikan pelayanan terbaik yang betul-betul optimal kepada masyarakat, bekerjalah dengan jujur ,apa adanya dan bertanggung jawab sehingga kepuasan yang dirasakan masyarakat, beliau juga berharap dapat bekerja sama dengan baik dan diberikan dukungan untuk memajukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung.

Selanjutnya Edi Kurniadi memberikan sepatah dua patah serta kesan yang diberikan selama menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung sebelumnya, beliau mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh staf serta Unit Pelaksana Teknis yang telah mendukung beliau selama menjabat. Edi Kurniadi berpesan untuk selalu menjaga silaturahmi walau beliau tidak lagi menjabat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung.

Sambutan terkahir disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Nofli mengatakan bahwa pergantian pejabat dalam instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dan peningkatan kapasitas serta bagian dari penyegaran dalam meningkatkan kinerja. Saya harap seluruh jajaran memberikan dukungan dan bekerja sama dengan Pimti Pratama yang baru agar terus menguatkan integritas organisasi. Menutup sambutan, Nofli mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Edi Kurniadi atas segala pengabdian serta jeri payah tanpa kenal lelah dan waktu dalam menjalankan tugas di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung.

Setelah sambutan selesai, untuk menunggu waktu berbuka puasa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung mengundang Ustadz Khaerudin Yusuf untuk memberikan tausiah dan siraman rohani kepada para peserta yang hadir serta menutup acara dengan pemanjatan doa. Untuk melepas Edi Kurniadi bertugas di tempat penugasan selanjutnya dilakukan prosesi pedang pora sebagai penghormatan sebelum meninggalkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung.

 

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

1FILEminimizer

Cetak