Kanwil Kemenkumham Lampung Ikuti Pelatihan Media Melalui Teleconference Dalam Rangka Penguatan Kehumasan

Lampung_INFO - Senin (18/05), Dalam rangka penguatan kehumasan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengadakan pelatihan media dengan narasumber Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Fajar Lase dan narasumber Konsultan Kementerian Hukum dan HAM Bane Manalu  serta sebagai moderator  Saudari Rini Wulandari. Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat/Pegawai Kemuhasan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung

Dalam sambutan Fajar Lase menyampaikan pentingnya peran Kehumasan dalam menyampaikan informasi yang baik dan benar serta Fajar berharap pemberitaan yang disampaikan oleh Humas sesuai dengan fakta yang berkembang  di masyarakat. Beliau berharap agar kehumasan harus lebih sinergis dan bisa menjawab pemberitaan-pemberitaan yang negatif serta humas diseluruh Unit Satuan Kerja sebagai corong informasi atau sebagai garda terdepan dalam pemberitaan yang dilakukan pada seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di seluruh indonesia. 

Bane Manalu sebagai narasumber selanjutnya mempunyai banyak pengalaman di bidang jurnalistik. Pada kegiatan Teleconference kali ini beliau menyampaikan mengenai isu Kehumasan di Kementerian Hukum dan HAM RI. Ada beberapa point yang perlu diperhatikan dalam dunia kehumasan yaitu Newsjacking yang terdiri dari Quotable, Release. Bane manalu mengajak seluruh humas di Jajaran Kemenkumham RI untuk mampu berbicara  serta menyampaikan berita yang uptudate/viral di masyarakat serta mampu mengendalikan berita  dengan baik  efesian dan efektif dalam menghadapi berbagai macam pemberitaan di media sosial. (Humas Lampung)

 

WhatsApp Image 2020 05 18 at 15.15.01 1

WhatsApp Image 2020 05 18 at 15.15.01 1

WhatsApp Image 2020 05 18 at 15.15.00 1

WhatsApp Image 2020 05 18 at 15.15.01 1

 

 

Cetak