Tim Biro Perencanaan Kemenkumham RI Berikan Penguatan, Pendampingan, Pembinaan Kinerja dan Pembangunan ZI Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung

LAMPUNG_INFO – Bertempat di Ruang Rapat Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Tim Pembina Wilayah I Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dari Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM RI, Jusneni dan Widi memberikan Penguatan, Pendampingan, Pembinaan Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Kamis, (5/3).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara, Pejabat Administrasi dan Pengawas serta tim kerja Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Dalam arahannya, Jusneni mengingatkan pada tim kerja bahwa bukan lagi data dukung yang diminta oleh Tim Penilai Nasional, tapi penguasaan di area perubahan juga sangat diperlukan dan setiap pokja harus dapat menyampaikan, menguasai dan memahami indikator atau tujuan setiap area perubahan.

“WBK itu bukan hanya data dukung yang dipenuhi, memang data dukung mempunyai bobot yang paling tinggi 60%, tapi implementasi atau penguasaan tim kerja nanti dalam penyampaian setiap pokja itu yang paling utama”, ujar Jusneni

Sejalan dengan Jusneni, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Ida Asep Somara juga menyampaikan kepada tim kerja untuk dapat menguasai Lembar Kerja Evaluasi saat penilaian oleh tim penilai internal maupun eksternal. Menurutnya, penyampaian dari masing-masing pokja, substansinya itu tidak berbicara sebuah proses yang baru dibuat, tetapi ada tindak lanjut, pada saat pembuatannya itu seperti apa, pengendaliannya juga seperti apa, maka lembar kerja evaluasi juga harus dikuasai, katanya.

Sebelum penilaian dilakukan, Ida juga ingin menghadirkan Unit Pelaksana Teknis yang diusulkan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung untuk diadakan simulasi penilaian, untuk melihat kesiapan dalam menyampaikan paparan. Menurutnya, orang yang benar-benar menguasai atau yang belum menguasai akan terlihat, kata Ida. (HUMAS LAMPUNG)

DSCF3839FILEminimizer

DSCF3866FILEminimizer

DSCF3866FILEminimizer

DSCF3823FILEminimizer

DSCF3888FILEminimizer

DSCF3904FILEminimizerDSCF3904FILEminimizer

DSCF3897FILEminimizerDSCF3897FILEminimizer


Cetak   E-mail