Penguatan, Pendampingan, Pembinaan Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas di Kanim Bandar Lampung oleh Tim Pembina Wilayah I

LAMPUNG_INFO - Tim Pembina Wilayah I Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Kementerian Hukum dan HAM yang dipimpin Muhammad Yanis, Analis Keimigrasian Ahli Utama Ditjen Imigrasi didampingi Agus Winarto, Kasubdit Pengamanan Keimigrasian, beserta tim memberikan Penguatan, Pendampingan, Pembinaan Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Rabu (4/3).

Turut hadir Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Agung Prianto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, , Edy Firyan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi, Amrulloh Shodiq, Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Erwin Setiawan Yunianto serta jajaran pejabat dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Kanim Kelas III Non TPI Kotabumi dan Kanim Kelas III Non TPI Kalianda.

Setibanya ditempat, tim bergegas melihat beberapa ruangan kerja untuk memastikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung siap menuju WBK/WBBM, kemudian tim melanjutkan dengan melakukan pengarahan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung.

Dalam arahannya, Yanis menyampaikan nilai dari enam item unsur pendukung dokumen Reformasi Birokrasi yang diupload berupa Manajemen Perubahan 5%, Penataan Tata Laksana 5%, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia 15%, Penguatan Akuntabilitas 10%, Penguatan Pengawasan 15% dan peningkatan Kualitas pelayanan Publik 10%.

“Jika yang menanganinya tidak serius, dalam artian tidak dapat dukungan dari pimpinan tentu akan sulit, tidak sederhana, semua pikiran tercurah, pikiran, tenaga dan juga anggaran. untuk mendapatkannya tidak semudah membalikan telapak tangan, untuk bisa berhasil yang pertama ialah dukungan Kakanim, Leaders Support itu harus” katanya

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa Tim yang solid tentu akan membuahkan hasil yang baik.

“Tim disini saya rasa punya potensi yang baik semua”. ujarnya

Sementara Agus dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan menuju WBK/WBBM, harus memperhatikan berbagai aspek.

“Dalam menuju WBK/WBBM, Sarana dan prasarana harus diperhatikan, tetapi yang harus lebih diperhatikan lagi ialah mindset kita yang harus dirubah, itu yang paling penting. Yang mungkin dahulu kita ingin dilayani, tapi sekarang kita berubah menjadi ingin melayani masyarakat atau pemohon”, ujar Agus.

Usai melaksanakan pembinaan kinerja dan pembangunan zona Integritas jajaran Imigrasi di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Tim Pembina Wilayah I yang dipimpin Muhammad Yanis melakukan kunjungan dan peninjauan ke Kantor Imigtrasi Kelas III Non TPI Kalianda. Tim Pembina Wilayah I diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, Edy Firyan beserta jajaran. (Fzr-Humas Lampung)

DSCF3805FILEminimizer

DSCF3805FILEminimizer

DSCF3805FILEminimizer

DSCF3805FILEminimizer

DSCF3805FILEminimizer

DSCF3805FILEminimizer

DSCF3805FILEminimizer

DSCF3805FILEminimizer

DSCF3805FILEminimizer

ESQQOMJVAAAEm8j

ESQQOMJVAAAEm8j

 

Cetak