Hari Kedua Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan CPNS di Wilayah Kemenkumham Lampung Tahun 2019

Lampung_INFO – Kamis, (06/02) Hari Ke- 2 Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assited Test  (CAT) di wilayah Kemenkumham Lampung berjalan kondusif meski cuaca kurang bersahabat. Terpantau cuaca mendung dengan sesekali rintik hujan turun sejak dini pagi di Graha Adora tidak membuat semangat dan antusias para peserta maupun keluarga yang mendampingi menurun. Sejak pukul 06.00 pagi para peserta sudah berdatangan untuk melakukan mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Dasar melalui Computer Assited Test. Keluarga yang menemani menunggu di tenda yang telah disediakan sembari mamantau hasil Tes CAT yang disiarkan langsung di layar proyektor.

Hal ini tidak menyurutkan pula semangat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli untuk memantau pelaksanaan kegiatan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menyambangi para peserta sebelum tes berlangsung bersama Koordinator Tim Pelaksana CAT BKN, Dewi Sartika.

Setelah memantau berjalannya kegiatan, Nofli menyampaikan bahwa hari kedua pelaksanaan Tes SKD melalui CAT sudah berjalan dengan baik, sudah tertata, dan waktu pelaksanaan sudah sesuai jadwal.

“Saya berharap semua peserta harus meningkatkan kemampuan, belajar dengan baik, karena kompetensinya sangat ketat” ujar Nofli.

Nofli juga berpesan “Kepada panitia saya berharap tetap semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Calon CPNS kita, Tunas Pengayoman.”

Selain itu, Koordinator Tim Pelaksana CAT BKN, Dewi juga berpesan kepada peserta dalam pelaksanaan Seleksi CAT hari kedua ini.

“Kami dari Tim BKN mengharapkan peserta semuanya taat prosedur, menjungjung tinggi integritas dalam melaksanakan ujian, tetap juga tenang, dan tidak membawa alat bantu apapun saat ujian. Kami berharap semua berjalan lancar” ujar Dewi.

Pada hari ini Kamis, 6 Februari 2020, peserta nilai tertinggi hari kedua diperoleh peserta atas nama Abdoel Fachri Nur dengan total  nilai SKD CAT 453 (TIU : 170, TWK: 140, TKP: 143).

Nilai ambang batas yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 24/2019 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS 2019 yakni TIU 80, TWK 65 dan TKP 126 untuk peserta umum formasi SLTA sederajat maupun D-4/Sarjana. (Humas Lampung)

 

Cover hari 2

Cover hari 2

Cover hari 2

Cover hari 2

Cover hari 2

Cover hari 2

Cover hari 2

Cover hari 2

Cover hari 2

Cover hari 2

 

Cetak