Kakanwil Kemenkumham Lampung Hadiri Sertijab Kakanim Bandar Lampung dan Kotabumi

Pada hari ini Jum’at (17/01) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli hadir dalam acara serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung beralih dari Amrizal yang menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Penyidikan Keimigrasian pada Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi digantikan oleh Agung Prianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit. Dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi beralih dari Bachtiar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Detensi Imigrasi pada Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi digantikan Amrulloh Shodiq yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

Turut hadir dalam acara tersebut, Inspektur Wilayah 5, Budi Ateh, Pejabat Administrasi dan Pengawas Kantor Wilayah Lampung dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, Edy Firyan.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli menyapaikan bahwa tantangan 2020 akan semakin berat, dengan perkembangan Bandara Radin Inten II menjadi Bandar Internasional, Sarana Transportasi darat Jalan Tol Trans Sumatera, dan Tol Laut, apalagi  Propinsi Lampung merupakan daerah yang strategis sebagai pintu gerbang menuju wilayah Sumatera dan Pulau Jawa, hal ini sangat rentan terhadap pelanggaran Keimigrasian.

Kepada pejabat yang baru  Nofli berpesan bahwa anda merupakan orang  pilihan untuk bertugas di Kantor Imigrasi  Klas I TPI Bandar Lampung dan Kantor Imigrasi Non TPI Kotabumi , dimana kita ketahui wilayah kerja Imigrasi Bandar Lampung  yaitu Kota Bandar Lampung, Kabupaten Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Tengah, sedangkan Imigrasi Klas III Kotabumi   dengan luas wilayah kerja yang terdiri dari Kabupaten Lampung Utara, Lampung Barat, Kabupaten Way Kanan, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji dan Pesisir Barat , tentunya memerlukan kerja yang ekstra dan inovasi terutama dalam pemantauan atau pengawasan  orang asing, untuk itu selalu melaksanakan koordinasi  dengan instansi terkait , saya yakin anda  mampu memberikan kontribusi untuk menggali potensi organisasi, memanfaatkan setiap peluang, mengatasi setiap hambatan, dan memaksimalkan kekuatan yang dimiliki sebagai modal dasar untuk membangun organisasi yang unggul di masa datang,  keterbukaan Saudara terhadap berbagai perkembangan lingkungan organisasi dan kesediaan menerima setiap kritik dan masukan yang disampaikan masyarakat terhadap kinerja merupakan wujud kedewasaan dalam berorganisasi.

Selain itu Nofli mengharapkan pejabat yang baru dapat mendorong  Satuan Kerja Imigrasi  untuk Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi pada Tahun- 2020 sesuai dengan arahan Menteri Hukum Dan HAM dan MENPAN RB.

Pada kesempatan ini saya menekankan sekali lagi kepada kepada Kepala Kantor Imigrasi yang baru beserta jajaran untuk melaksanakan 6 (enam) Janji Kinerja sebagai berikut :

  1. Mewujudkan sumber daya manusia unggul melalui (Corporate University)
  2. Mengembangkan Team Work dan e-Government dalam rangka mewujudkan Good Governance
  3. Meningkatkan Akses layanan Hukum dan HAM yang berkeadilan
  4. Revitalisasi Kantor Wilayah Sebagai Law and Human Right Centre
  5. Meningkatkan Keramahtamahan (hospitality) dalam pelayanan masyarakat
  6. Menjadi Role Model dan memberikan kinerja kepada organisasi guna meningkatkan kinerja

Acaraserah terima jabatan  ditutup dengan pemberian ucapan kepada pejabat yang lama dan baru,

Usai acara sertijab Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Nofli langsung memimpin rapat persiapan rangkaian Hari Bhakti Imigrasi ke 70. Rapat dikuti oleh para Kepala dan pejabat  Kantor Imigrasi, Pejabat Administrasi dan Pengawas Kantor Wilayah Lampung. Rapat membahas rencana dan persiapan panitia rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi. (Humas Lampung)

 

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422

DSCF8422


Cetak   E-mail