Prosesi Serah Terima Jabatan Kepala Lapas Kotaagung sekaligus Kepala Rutan Kotaagung di hadiri oleh Kepala Divisi Administrasi

Lampung_INFO - Selasa (14/01), Bertempat di Gedung Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung dilaksanakan prosesi Serah terima Jabatan serta pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung dan Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Kotaagung yang berlangsung dengan khidmat dan penuh haru, Kepala Lapas Kotaagung yang sebelumnya Sohibur Rachman, digantikan dengan Beni Nurrahman, serta Kepala Rutan Kotaagung Heri, digantikan oleh Achmad Sobirin. Dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Ida Asep Somara, Asesor Ahli Utama BPSDM Kementerian Hukum Dan Ham RI Dr.H. Sudirman D. Huri, Bupati Trenggamus, Kapolres Tanggamus, Dandim 0424, Bupati Pringsewu diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Relawan, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Trenggamus, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara menyampaikan serah terima jabatan rotasi adalah hal yang biasa terjadi tapi ada makna yang terkandung didalamnya, Kementerian hukum dan HAM dengan deklarasi kinerja yang kemarin sudah dilaksanakan yaitu, kerja itu hanya asal bekerja, kerja cepat, tidak cepat saja harus tepat. Para Karutan dan Kalapas yang baru dilantik senantiasa meningkatkan profesionalisme, bangun perilaku yang lebih soft, tidak lagi berbicara solidaritas namun itu menjaga soliditas jangan sampai kendor, memang ini adalah instansi vertikal tapi tugas yang dilakukan oleh instansi pemasyarakatan lapas dan rutan pada hakekatnya adalah untuk Kabupaten atau Kota yang ada di wilayah.

"Lapas Kotaagung saat ini telah ditetapkan sebagai lapas minimum security, jadi di sini akan lebih memudahkan mereka dikunjungi atau mereka disosialisasikan dengan masyarakat karena secara koneksi dalam pembinaan warga binaan yang ditempatkan di sini adalah warga binaan yang memang perubahan perilakunya itu sudah menunjukkan kearah yang jauh lebih baik, untuk itu dukungan dari semua pihak dalam rangka melaksanakan proses revitalisasi dengan penempatan Lapas Kotaagung sebagai Lapas minimum security, tentunya mengharapkan sekali bantuan dari pemerintah daerah. Kepada para pejabat baru dimohon untuk melaksanakan Amanah ini dengan sebaik-baiknya, Lapas maupun Rutan Kotaagung akan didorong untuk menjadi satuan kerja yang menuju wilayah bebas korupsi." ucap Ida Asep Somara.

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani yang hadir menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Sohibur Rachman dan Bapak Heri untuk kontribusinya bagi masyarakat Tanggamus, selamat menjalankan tugas ditempat yang baru dan selamt datang, selamat bertugas kepada Kalapas dan Karutan yang baru.

"Kami berharap mudah-mudahan silaturahmi tidak akan pernah terputus, begitu banyak tentunya pengabdian yang diberikan, dalam hal ini kami melihat pembinaan yang diberikan kepada warga kami yang bermasalah secara hukum ini sangat baik, karena memang salah satu tugas fungsi baik itu dari kalapas khususnya dan juga memberikan motivasi kepada warga binaan kepada mereka-mereka yang mungkin pernah melakukan kesalahan secara hukum tapi bagaimanapun juga mereka adalah makhluk adalah mahluk ciptaan Tuhan yang maha kuasa," ucap Bupati Trenggamus. (Kotaagung)

 

DSCF8145

DSCF8145

DSCF8173

DSCF8145

DSCF8145

DSCF8145

DSCF8145


Cetak   E-mail