Peringati Hari Ibu ke 91, Kemenkumham Lampung Selenggarakan Upacara Bendera

Lampung_INFO. - Pada hari ini Senin (23/12) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 Tahun 2019. Upacara memperingati Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 Tahun 2019  di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah Lampung, yang diikuti oleh pimpinan tinggi pratama, pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dan UPT se Kota Bandar Lampung.  Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Diviisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hj. Fatmawati dengan petugas upacara seluruhnya perempuan.

Upacara bendera dalam rangka memperingati Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 Tahun 2019 juga dilaksanakan di seluruh satuan kerja jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Muji Widodo menyampaikan bahwa hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah tersebut, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional, sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri.

PHI ke-91 Tahun 2019 adalah titik awal gerakan ”percepatan” pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden, sehingga tema utama yang diangkat   dalam PHI ini adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Pada kesempatan PHI ke-91 ini, saya ingin   mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya  SDM unggul. Ujar Hj. Fatmawati menutup amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak. (Humas Lampung)

 

IMG 3678

IMG 3678

IMG 3678

IMG 3678

IMG 3678

 IMG 3678

IMG 3678

IMG 3678

IMG 3678

IMG 3678

IMG 3678

IMG 3678

IMG 3678

DSCF7386

DSCF7386

 

 

Cetak