Di Hari Ketiga, Tim Perwakilan Ombudsman RI Propinsi Lampung Tinjau Lokasi Pelaksanaan Verifikasi Dokumen Asli Dan Pengukuran Tinggi Badan

Lampung_INFO. - Pada hari ini Rabu (18/12) di hari ketiga pelaksanaan verifikasi dokumen asli  dan pengukuran tinggi badan seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham Lampung, Tim Perwakilan Ombudsman RI Propinsi Lampung meninjau proses pelaksanaan verifikasi dokumen asli  dan pengukuran tinggi badan.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Propinsi Lampung Nur Rakhman Yusuf didampingi Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan, Upi Fitriyanti meninjau langsung pelaksanaan verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan yang berlokasi Hall B, PKOR Way Halim. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli bersama Kepala Divisi Administrasi selaku Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS Kemenkumham Lampung mendampingi tim Perwakilan Ombudsman Propinsi Lampung berkeliling meninjau lokasi dari lokasi antrian, pengukuran tinggi badan, verifikasi dokumen asli, layanan medis dan layanan informasi.

Di sela-sela tinjauannya, tim Ombudsman mewawancarai beberapa peserta yang telah selesai melaksanakan verifikasi dokumen untuk memastikan pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan ketentuan. Ombudsman juga meninjau ruang pelayanan kesehatan dan sempat berdiskusi dengan dokter yang bertugas.

Tim Perwakilan Ombudsman RI Propinsi Lampung  juga meninjau posko layanan informasi dan pengaduan. Panitia yang bertugas di posko tersebut juga diwawancarai terkait  pemohon informasi dan pengaduan yang masuk. Kepala Perwakilan Ombudsman Propinsi Lampung menyampaikan bahwa keberadaan posko layanan informasi dan pengaduan ditengah-tengah proses seleksi diharapkan dapat membantu menampung sekaligus menyelesaikan beragam aduan/permasalahan yang disampaikan peserta seleksi CPNS.

Secara umum, Tim Perwakilan Ombudsman Propinsi Lampung memberikan apresiasi atas jalannya proses seleksi yang berlangsung tertib dan lancar, kendati peserta seleksi mencapai 23.804 orang.  Perwakilan Ombudsman Lampung sengaja diikutsertakan oleh Kanwil Kemenkumham Lampung untuk turut mengawasi dan menjamin pelaksanaan seleksi CPNS telah dilaksanakan sesuai ketentuan.

Yang utama kedatangan kami disini adalah selain dalam rangka pengawasan, juga ingin memastikan bahwa bermacam keluhan dan permasalahan yang disampaikan serta pelayanan terhadap peserta seleksi CPNS dapat terfasilitasi dengan baik, ujar Nur Rakhman. (Humas Lampung)

 

IMG 2923 resize

IMG 2923 resize

IMG 2923 resize

IMG 2923 resize

Ombudsman

IMG 2923 resize

IMG 2923 resize

IMG 2923 resize

IMG 2923 resize

IMG 2923 resize

IMG 2923 resize


Cetak   E-mail