Dalam Rangka Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian Kakanwil Kunjungi Kanim Kelas I TPI Bandar Lampung

Lampung_INFO. - Pada Rabu (04/12) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Nofli didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Eddy Setiadi, Kepala Bidang Kepala Bidang Inteldak dan Insarkom, Yongki M Zen, Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Erwin Setiawan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung. Kunjungan kerja kali ini dalam rangka pembinaan, pengawasan dan pengendalian serta penguatan kapasitas kepada pegawai dan pengarahan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung

Tiba di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Nofli beserta rombongan diterima Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Amrizal beserta jajaran dan langsung mengecek ruangan-ruangan pelayanan publik dan lingkungan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung. Nofli menggeledah laci dan lemari milik pejabat struktural Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung. Nofli mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan kerja, menata kembali dan menjaga kebersihan ruang pelayanan serta meminta para pegawai untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang mengajukan permohonan dokumen keimigrasian. Barang-barang yang tidak diperlukan disimpan di gudang saja, ujar Nofli.

Usai meninjau lingkungan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung dan menyampaikan beberapa koreksi untuk pembenahan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Nofli memberikan penguatan dan pengarahan kepada seluruh pejabat struktural dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung.

Dalam pengarahannya Nofli mengingatkan untuk meningkatkan disiplin baik disiplin dalam kehadiran,  berpakaian dinas serta disiplin dalam berkinerja sebagai salah satu wujud pelaksanaan reformasi birokrasi. Dalam berpakaian dinas taati Permenkumham Nomor 26 tahun 2018 tentang Pakaian Dinas dan Atribut Bagi Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, tegas Nofli.

Lebih lanjut nofli mengingatkan akan bahaya pemahaman radikalisme bagi Aparatur Sipil Negara, khususnya ASN Kemenkumham. Menurutnya ASN memiliki fungsi sebagai perekat dan pemersatu bangsa, ujar Nofli.

Dalam berkinerja Nofli meminta jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung untuk “Kece” yaitu kerja cepat, kerja cerdas dan kerja cermat dengan begitu pencapaian kinerja organisasi dapat dioptimalkan serta meminta jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung untuk berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat mengingat UPT Kantor Imigrasi merupakan tampilan terdepan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung dalam pelayanan publik, khususnya dalam pelayanan keimigrasian, ujar Nofli.

Kepala Divisi Keimigrasian, Eddy Setiadi turut memberikan arahan tentang tugas dan fungsi, peningkatan kinerja dan penguatan kepada pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung. Eddy mengingatkan jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung untuk tertib administrasi, tertib anggaran dan tingkatkan disiplin , ujarnya

Dalam penerbangan langsung dari Lampung ke Jeddah yang telah dilaksanakan, Eddy meminta Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung untuk berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi serta pihak instansi terkait perihal kelengkapan dan peralatan yang diperlukan pada TPI di Bandara Internasional Radin Inten II. (Humas Lampung)

IMG 1561

IMG 1561

IMG 1561

IMG 1561

IMG 1561

IMG 1561

IMG 1561

IMG 1561

IMG 1561

IMG 1561

IMG 1561

IMG 1561

IMG 1561

IMG 1561


Cetak   E-mail