Kakanwil Hadiri HUT Korps Brimob ke 74

INFO_Lampung. Pagi ini, Kamis (14/11/2019 ) bertempat di Lapangan Markas Brimob Rawa Laut, Bandar Lampung, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Nofli turut hadir dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri ke-74 tahun 2019.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono memimpin upacara yang diselenggarakan dengan khidmat. Dalam kesempatan ini Wakapolda Lampung membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis mengucapkan, selamat ulang tahun ke-74 Korps Brimob Polri kepada 41.170 personel Brimob di mana pun berada.

“Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan Negara,” ucap Kapolri.

Ia pun dengan pernuh rasa hormat mengucapkan belasungkawa atas gugurnya personel Brimob dalam penugasan menjaga NKRI. “Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukan eksistensinya, antara lain keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini,” tuturnya.

Kapolri juga mengapresiasi peran aktif Brimob dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, menanggulangi konflik sosial di Papua dan Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua sehingga stabilitas Kamdagri dapat senantiasa terkendali. Tidak lupa juga, ia mengucapkan selamat atas torehan prestasi para personel Korps Brimob Polri di berbagai event olah raga, khususnya kejuaraan menembak, sepak takraw, sepak bola, dan penugasan lain di luar negeri.

Dengan semboyan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Korps Brimob Polri berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Peringatan HUT ke-74 Korps Brimob Polri yang berlangsung di Mako Satbrimob Polda Lampung diisi dengan kegiatan parade personel Brimob dengan menampilkan sendra tari yang berjudul Gajah Mada Bhayangkara serta penampilan tarian dari ibu Bhayangkari berkolaborasi dengan komunitas mahasiswa Papua. (Humas_Lampung)

IMG 0174

IMG 0174

IMG 0174

IMG 0174

IMG 0174

IMG 0174

IMG 0174

IMG 0174

IMG 0174

IMG 0174

IMG 0174

IMG 0174

IMG 0174

 

Cetak