Kepala Divisi Administrasi Hadiri Pelantikan Sekretaris Daerah Propinsi Lampung

Lampung_INFO - Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung turut menghadiri undangan pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi bertempat di Gedung Balai Keratun Lt. III Jl. Wolter Monginsidi, Bandar Lampung, Kamis (24/10).

Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda ini juga dihadiri oleh Wagub Lampung Ibu. Chusnunia Chalim, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar, Danlanud Pangeran M Bunyamin Letkol Pnb Ronal, Danlanal Lampung diwakili Pasi Intel Lanal Mayor Mar Tam Yasin, Para Bupati/Sekda se- Prov. Lampung, Para Asisten dan Kepala OPD Pemprov. Lampung dan Para Rektor Perguruan Tinggi Negeri/Swasta se- Prov. Lampung serta instansi vertikal lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa kita baru saja mengikuti proses pengambilan sumpah dan pelantikan Ir. Fahrizal Darminto, M.A. selaku Sekda Prov. Lampung menggantikan pejabat lama Ir. Sutono yang pada awal tahun 2018 lalu mengundurkan diri dari Jabatan Sekda, ada mekanisme yang baru dalam proses penetapan jabatan Sekda kita saat ini, dimana merujuk pada Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.“Syukur Alhamdulilah, berkat kerjasama dan kerja keras dari Panitia Seleksi dan seluruh pihak, akhirnya pada hari ini Provinsi Lampung kembali memiliki seorang Sekretaris Daerah definitive, dan hal ini termasuk yang paling cepat berpedoman pada prosesnya namun tetap dengan peraturan yang berlaku, saya menyampaikan Terimakasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia Seleksi yang telah melaksanakan peran dan fungsinya secara baik,” ujar Gubernur.

Jabatan Sekretaris Daerah, mempunyai peran yang sangat penting, karena membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya, oleh karena itu, dengan fungsi yang demikian maka sekretaris daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak Pemerintah daerah.

“Saya minta kepada saudara untuk membuat program-program inovasi dan terobosan yang lebih mampu memaksimalkan pelayanan publik sekaligus mengefektifkan organisasi Pemerintah Provinsi Lampung, organisasi yang tangkas, cepat dan mampu beradaptasi dengan revolusi digital era 4.0, Berdayakan segala lini ASN OPD-OPD agar mampu bekerja dan “berwarna”, mampu membawa perubahan positif pada kinerja OPD keseluruhan, bekerja tidak bergantung pada APBD semata, namun kreatif mencari sumber pendanaan lain-lain yang sah secara hukum,” ujarnya.

 

Kemenkumham Lampung 5

Kemenkumham Lampung 2

Kemenkumham Lampung 1Kemenkumham Lampung 1Kemenkumham Lampung 1


Cetak   E-mail