Peringati HDKD ke 74, Kemenkumham Lampung Adakan Bhakti Sosial Donor Darah

Lampung_INFO. - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-74 hari ini Rabu (23/10), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Bandar Lampung mengadakan donor darah di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Donor darah yang dilaksanakan  ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di sekitar Kota Bandar Lampung, Kalianda dan Sukadana.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi, Kepala Lapas Kelas IIA Kalianda, Endang Lintang, Kepala Rutan Kelas I Bandar Lampung, Roni Kurnia (Koordinator Bhakti Sosial), Kepala Kanim Kelas III Non TPI Kalianda, Edy Firyan, Kepala Bapas Kelas II Bandar Lampung, Ike Rahmawati (Koordinator Donor Darah), Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana, Damri dan pejabat administrasi, pengawas, JFU dan JFT Kanwil Lampung dan UPT se Kota Bandar Lampung, Kalianda.dan Sukadana.

Dalam sambutan Kepala Kantor Wilayah yang disampaikan oleh Kepala Divisi Administrasi menyampaikan bahwa suatu kehormatan untuk kita semua karena kita semua masih diberikan kesempatan menjadi sesorang yang masih memberikan manfaat untuk orang lain melalui kegiatan donor darah. Tentunya ini merupakan sebuah berkah yang harus kita syukuri betul-betul karena kita tidak berada diposisi orang yang akan menerima darah. Kita tahu betul bahwa donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Tak hanya bagi diri kita sendiri namun juga bagi orang lain yang membutuhkan. Dengan melakukan donor darah, tentunya kita akan menjadi seseorang yang lebih sehat. Terlebih lagi jika memang kita telah memenuhi syarat-syarat untuk melakukan donor darah dan dinyatakan sehat toh kita juga tak akan dirugikan dengan donor darah yang kita lakukan ini. Sementara bagi mereka yang membutuhkan, bahkan hanya setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka. jika kita mengetahui kisah-kisah orang yang membutuhkan setetes darah dalam usaha mereka untuk memperoleh kehidupan, maka apapun akan dilakukan demi mampu mendapatkan setetes darah sekalipun.

Pelaksanaan donor darah dimulai pada pukul 08.30 WIB dan sampai acara berakhir. Dalam kegiatan donor darah ini diperoleh 46 pendonor yang berhasil dari 91 peserta donor. Kegiatan donor darah juga dilaksanakan serentak di UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Diharapkan pelaksanaan donor darah kali ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan memenuhi permintaan darah yang meningkat ke PMI. Semoga kedepannya kegiatan donor darah dapat lebih sering digalakkan pada setiap kesempatan. (Humas Lampung)

 

Donor Darah HDKD Lampung 8

Donor Darah HDKD Lampung 2

Donor Darah HDKD Lampung 1

Donor Darah HDKD Lampung 1

Donor Darah HDKD Lampung 1

Donor Darah HDKD Lampung 1

Donor Darah HDKD Lampung 1

 

 

Cetak