Sinergikan Dengan Media, Kemenkumham Lampung Gelar Coffee Morning

Lampung_INFO – Di era kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi sekarang ini, Media Massa memiliki peran krusial dalam menjawab dengan cepat dan tepat atas keingintahuan publik perihal kejadian yang sedang berlangsung. Pada pagi ini Kamis (10/10) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menyelenggarakan Coffee Morning dengan media cetak dan elektronik di Aula Kantor Wilayah Lampung mulai pukul. 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Tujuan diselenggarakan acara ini adalah dalam rangka meningkatkan sinergitas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dengan awak media baik cetak maupun elektronik di wilayah Lampung yang memang sudah terjalin dengan baik selama ini. Hadir pada kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli didampingi Kepala Divisi Administrasi, Ida Asep Somara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi dan Kepala Divisi Keimigrasian Eddy Setiadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hj. Fatmawati, seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se Propinsi Lampung serta dihadiri 15 awak media cetak dan elektronik.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Nofli menyampaikan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Kepala Kantor Wilayah dibantu oleh 4 (empat) Kepala Divisi, yaitu Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, serta membawahi  21 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan 3 (tiga) Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian serta 2 Unit Kerja Kantor Imigrasi yang terletak di Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Pesisir Barat  lanjutnya.

Nofli juga mempersilahkan media untuk melakukan konfirmasi misal ada pengaduan atau peristiwa kepada pada para Kepala Divisi yang terkait atau kepada Kepala Kantor Wilayah langsung jika ada informasi oknum-oknum pegawai yang masih melakukan pungli, terlibat narkoba dan berita negatif lainnya asalkan disertai dengan bukti yang Jelas.

"Silahkan kepada media untuk mengadukan kepada saya selaku Kakanwil atau kepada para Divisi jika ada oknum pegawai kami yang masih terlibat pungli, Narkoba atau kabar negatif lainnya asalkan di sertai dengan bukti-bukti yang jelas, pasti kami tindak tegas kalau perlu Kepala UPT juga akan ditindak tegas" tegasnya. Hal ini untuk menjadikan berita yang tampil di media menjadi berimbang, dan meminta media juga memberitakan hal-hal positif tentang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Karena tujuan kita adalah sama yaitu untuk kemajuan bangsa dan negara, ucap Nofli.

Dilanjutkan dengan tanya jawab dengan awak media terkait tugas dan fungsi serta permasalahan yang terjadi. Para Pimti Pratama tidak dapat mengikuti coffe morning dengan awak media hingga usai karena sudah dijadwalkan pertemuan dengan Gubernur Lampung.

Acara dilanjutkan dengan dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIA Metro, Ismono didampingi Kepala Lapas Kelas III Gunung Sugih, Syarpani setelah sebelumnya para awak media dan para Kepala UPT menyantap hidangan sarapan dan minuman hangat yang disajikan.

Usai menyantap hidangan sarapan pagi, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara awak media dan para Kepala UPT  dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIA Metro, Ismono.  (Humas_Lampung)

 

Coffee Morning dengan Media 01

Coffee Morning dengan Media 01

Coffee Morning dengan Media 01

Coffee Morning dengan Media 01

Coffee Morning dengan Media 01

Coffee Morning dengan Media 01

Coffee Morning dengan Media 01

Coffee Morning dengan Media 01

Coffee Morning dengan Media 01

Coffee Morning dengan Media 01

Coffee Morning dengan Media 01

 

 

Cetak